Pantai Bale Kembang Pangandaran Suguhkan Hamparan Samudera Hindia, Masuk Masih Gratis

PANGANDARAN, RADARTASIK.ID – Kecamatan Cimerak menyimpan banyak pesona alam, mulai dari gua, curug dan hamparan laut. Salah satunya Pantai Bale Kembang di Desa Kertamukti.

Pantai Bale Kembang bisa dijangkau menggunakan jalur darat. Dari tugu marlin Kabupaten Pangandaran, diperlukan waktu sekitar 45  menit untuk mencapai lokasi. Sementara dari jalur Pantai Selatan (Pansela), bisa ditempuh dengan waktu yang lebih cepat lagi.

Sekmat Cimerak Tedi mengatakan, Desa Kertamukti  memiliki banyak pontensi wisata, yaitu Pantai Muaragatah, Curug Seratus Umpak, dan Pantai Kesik Luhur.“Untuk Pantai Bale Kembang ini cocok sekali untuk swafoto,” katanya, Kamis 30 November 2023.

Baca Juga: Tarif Parkir di Kawasan Wisata Pangandaran Jangan Mahal Mahal, Pertimbangkan Sebelum Dipisah dari Tiketing

Pantai tersebut, kata dia, memiliki objek  pemandangan, di antaranya batu yang bisa dijadikan spot foto. Kemudian wisatawan bisa menikmati laut lepas Samudera Hindia.

Kata dia, pantai itu memiliki karakteristik unik, yakni gelombang besar serta pusaran air yang banyak. “Karena pantai ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia,” jelasnya.

Pantai Bale Kembang Belum Dikarcis

Selain itu, pantai di Kecamatan Cimerak itu juga memiliki perbukitan di sebelah utara pantai. “Perbukitan ini memanjang sepanjang pantai dengan vegetasi tanaman berupa pepohonan rindang,” katanya.

Pantai tersebut tidak dikarcis alias free, sehingga masyarakat boleh menikmati pemandangan sepuasnya. Kata dia, masih banyak potensi objek wisata yang bisa digali di Cimerak. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *