Pameran di Dadaha Sudah Selesai, Tapi Tenda Tetap Terpasang, Pedagang Tetap Jualan

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Acara Pameran Gelar Produk Puspa Kriya 2023 di komplek Dadaha sudah selesai pada Minggu 22 Oktober 2023. Namun sebagian pedagang masih tetap berjualan di tenda masing-masing sampai Senin (23/10/2023).

Pantauan Radar, hampir semua tenda jualan masih tetap terpasang di sekitar GOR Sukapura dan GOR Susi Susanti. Sebagian masih diisi oleh para pedagang yang tetap melakukan aktivitas jual beli selayaknya event masih berjalan.

Panggung hiburan pun masih terpasang di lokasi meski event sudah berakhir sejak malam sebelumnya. Bahkan arena permainan pun masih beroperasi dari mulai kincir, komedi putar dan lainnya.

Baca juga : Oktober 2023 Pestanya Warga Kota Tasikmalaya, Banyak Hiburan dan Melimpah Jajanan Meskipun Macet di Jalan

Selain itu, PKL di Jalan Dadaha pun tetap melapak di jalur tersebut selayaknya acara pameran yang sudah selesai. Penyempitan jalan efek dari deretan pedagang pun tetap bertahan sampai kemarin.

Plh Kepala UPTD Pengelola Komplek Dadaha Mulyono mengatakan bahwa event pemerintah kemarin memang sudah selesai di hari Minggu. Namun event dilanjutkan oleh kegiatan salah satu organisasi di tanggal 24 sampai beberapa hari ke depan dengan menggunakan rekanan yang sama. “Memang seharusnya selesai, tapi besok (hari ini) mau dilanjutkan,” ungkapnya kepada Radartasik.id.

Kendati demikian, pihaknya mengakui bahwa event lanjutan tersebut hanya menggunakan area GOR Sukapura saja. Sementara untuk sekitar GOR Susi Susanti seharusnya stan-stan segera dibongkar oleh pihak rekanan. “Memang kalau untuk yang di GOR Sukapura sudah harus dibereskan,” terangnya.

Baca juga : Konstruksi Reklame Baru di Tasikmalaya Ini Bikin Waswas, Dinas PUTR Sebut Aman

Pihaknya pun akan menyampaikan hal tersebut kepada pihak rekanan yang mengelola tenda-tenda dagangan tersebut. Apalagi beberapa hari ke depan GOR Susi Susanti pun akan digunakan oleh warga untuk penyelenggaraan event lain. “Kita komunikasikan lagi dengan penanggungjawabnya,” ucapnya.

Kemarin, petugas UPTD Pengelola Komplek Dadaha pun mendatangi beberapa pedagang yang masih tetap berjualan di tenda-tenda sekitar GOR Susi Susanti. Di mana petugas meminta agar pedagang segera membongkar tenda yang menjadi lapak dagangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *