Nih Kenalin Caleg Muda di Kabupaten Tasikmalaya: Muda dan Bisa Diandalkan!

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – “Yang muda, yang bermanfaat” itulah sepenggal kata yang menjadi prinsip hidup Mella Sri Damayanti. Gadis kelahiran Kampung Ciawang, RT/RW 17/04, Desa Ciawang, Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya pada 7 Maret 1999.

Dia pun terus mengasah diri dan skil dengan aktif diberbagai organisasi mau puan masyarakat. Tujuannya tentu untuk bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat secara luas.

Kesempatan pun datang, di Pileg 14 Februari 2024, perempuan yang hobi naik gunung itu telah memutuskan untuk mewakafkan diri secara luas. Yakni dengan ikut berkompetisi menjadi calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tasikmalaya.

Baca juga: Kenalin Nih! Daftar Caleg PPP Untuk Pileg 2024 Kota Tasikmalaya

Dia akan mencoba menjadi calon utusan rakyat dari daerah pemilihan (dapil) 2 meliputi wilayah Padakembang, Leuwisari, Sukaratu, Cisayong, Sukahening dan Rajapolah.

Meski masih berusia sangat muda, perempuan yang sangat memfavoritkan warna hitam dan merah itu tergolong wanita friendly alias mudah bergaul. Sehingga dia pun banyak dipercaya menempati posisi strategis di sebuah organisasi.

Mulai pernah menjadi anggota BEM STIA, wakil presiden mahasiswa,staf menteri dalam kampus hingga turut serta membina organisasi dalam kampus. Supaya menciptakan mahasiswa yang produktif dan membentuk karakter berbudaya.

Selain itu, di masyarakat Mella pun aktif menjadi bagian dari anggota Karang Taruna Kabupaten Tasikmalaya (2019-2024), sekaligus menjadi staf bidang sosial yang konsen membantu kebutuhan masyarakat. Mulai dari memfasilitasi kebutuhan kesehatan hinggap sosial.

Baca juga: Kenalin Nih! Daftar Caleg PBB Untuk Pileg 2024 Kota Tasikmalaya

Dengan bermodalkan investasi sosial di atas, Mella pun ingin kebermanfaatannya selama ini bisa terus terjaga. Maka ketika ada kesempatan untuk menjadi salah satu bagian dari calon wakil rakyat, dirinya pun akan terus berikhtiar.

Karena hanya lewat jalur politik ini, kebermanfaatan itu akan semakin dirasakan secara luas oleh masyarakat.

“Passion saya memang senang dan bahagia bila bisa membantu masyarakat, mudah-mudahan niat saya maju ini (nyaleg,Red) mendapatkan restu dan dorongan dari masyarakat,” ujarnya kepada Radar.

Sebagai bagi dirinya, jalur politik merupakan rute untuk bisa menolong atau memperjuangkan segala aspirasi masyarakat. Sehingga usia muda tidak menjadi hambatan untuk berbuat kebaikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *