RADAR TASIK – Dinas KUKM dan Perdagangan menggandeng distributor minyak goreng untuk memberikan kuota penjualan satu harga bagi masyarakat di empat kecamatan. Sejak pekan lalu, minyak goreng kemasan 1 dan 2 liter sudah didistribusikan ke masyarakat secara bertahap per kecamatan.

Total satu kecamatan sebanyak 100 karton atau 1.200 liter minyak goreng kemasan dengan harga Rp 14 ribu per liternya.

“Kami awalnya mengusulkan ke pihak distributor untuk menyiapkan minyak goreng kemasan satu harga bagi masyarakat di Kota Banjar. Hasilnya pihak distributor bisa memenuhi dengan kuota 1.200 liter per kecamatan,” kata Kepala Dinas KUKM dan Perdagangan Kota Banjar Edi Herdianto melalui Sekretaris Dinas KUKM dan Pedagangan Kota Banjar Neneng Widya Hastuti, Rabu (9/3/2022).

Neneng menyebut, penyaluran diserahkan ke pihak kecamatan untuk selanjutnya dilakukan operasi pasar. “Operasi pasar dilakukan karena di lapangan atau di tempat perbelanjaan masih sulit untuk ketersediaan minyak goreng kemasan satu harga ini. Untuk itu kami berupaya mengusulkan ke pihak distributor agar memberikan kouta penjualan untuk wilayah Kota Banjar. Karena menunggu operasi pasar dari pemerintah provinsi masih belum ada agendanya,” kata dia.

Pihaknya juga terus berupaya memberikan ketersediaan minyak goreng kemasan di pasaran. Selain untuk masyarakat umum, kata dia, pelaku UMKM juga sudah mendapatkan pasar murah minyak goreng kemasan satu harga.

“Kami bekerjasama dengan Bulog untuk memberikan kuota penjualan minyak goreng khusus bagi UMKM di Kota Banjar. Itu sudah dilaksanakan. Mudah-mudahan ke depan stok minyak goreng di pasaran kembali normal,” kata Neneng. (cep)

By Midi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: