Menunggu Tangan Sakti Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto, Hasil Open Bidding Sudah Mengerucut Tiga Nama: Siapa yang Akan Dipilih?

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Menunggu tangan sakti Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto, hasil open bidding sudah mengerucut tiga nama.

Panitia Seleksi (Pansel) Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sudah menetapkan tiga nama pada masing-masing jabatan. Hal itu diungkapkan Kepala BKPSDM Kabupaten Tasikmalaya Drs Iing Farid Khozin MSi kepada Radar, Senin (28/8/2023).

Iing mengatakan, hasil seleksi tersebut tercantum dalam Surat Nomor KP.05.08/11-Pansel/2023 tentang Penetapan Hasil Akhir Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Secara Terbuka dan Kompetitif Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2023.

“Jadi untuk yang tiga orang ini hasil pilihan daripada tes ranking. Adapun nanti yang mau diambil nanti, yang memilih Pak bupati,” ujarnya kepada Radar.

Hasil tersebut, kata Iing sudah dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dilaporkan tahapannya, hasilnya. Nanti turun pertek, ditindaklanjuti dengan SK dilaporkan kepada bupati.

“Nanti selanjutnya ditentukan kapan pelantikannya, barulah dibuatkan SK,” kata dia, menjelaskan soal open bidding.

Baca Juga: Harga Sepeda Listrik Terbaru 2023 di Shopee, Mulai Rp 3-5 Jutaan Sudah Tampil Keren

Sebelumnya KASN memantau proses dan penunjukan. KASN juga menerima proses laporan, nilai dan langsung menjadikan kesimpulan untuk ditindaklanjuti dengan pertek untuk membuat SK pelantikan.

“Kembali lagi ke daerah untuk pelantikan maupun SK. Biasanya 14 hari maksimal, mudah-mudahan di bawah 7 hari sudah selesai,” ucapnya.

Sedangkan tiga nama yang lolos seleksi akhir open bidding ini untuk posisi kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yakni Lala Heryana SSTP MSi, Opan Sopian SPd MSi MPd dan Roni AKs MM.

Kemudian untuk jabatan kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan  Olahraga Kabupaten Tasikmalaya yakni Agianto Ahmad Tahir S STP MSi, Itang Budianto SIP dan Dr Rubi Azhara SSTP MSi.

Sedangkan untuk jabatan kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja dr H Faisal Soeparianto MSi, Roni Ruhimat SSos MSi dan Tatang Wahyudin SP MP. (obi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *