Mengesankan, Film 12.12: The Day Tembus 13 Juta Penonton dalam Waktu 2 Bulan di Box Office Korea

RADARTASIK.ID – Film 12.12: The Day mencapai pencapaian baru yang mengesankan di box office Korea.

Pada Sabtu 27 Januari 2024, Dewan Film Korea secara resmi mengumumkan bahwa pada pukul 06.00 KST, 12.12: The Day telah mencapai total 13.003.228 penonton.

Film sejarah yang dibintangi oleh para selebriti ini awalnya dirilis pada 22 November 2023, yang berarti film ini hanya membutuhkan waktu 65 hari untuk mencapai angka 13 juta penonton.

Film 12.12: The Day adalah film Korea pertama sejak tahun 2019 yang melampaui 13 juta penonton—dan hanya film Korea keenam yang mencapai pencapaian tersebut, setelah The Admiral: Roaring Currents (2014), Ode to My Father (2014), Veteran (2015), Along with the Gods: The Two Worlds (2017), dan Extreme Job (2019).

Baca juga: 12.12: The Day Jadi Film Korea Ke-6 Paling Banyak Ditonton dalam Sejarah Box Office, Lampaui Film Blockbuster 2012

Sinopsis 12.12: The Day

Permainan perang mengancam berubah menjadi sesuatu yang mematikan setelah intrik politik oleh ekstremis politik internasional mengancam untuk menjatuhkan seluruh wilayah Asia Timur ke dalam perang yang menghancurkan.

Dengan Presiden Amerika Serikat Willis Chatman Smoot (Angus Macfadyen) bersikeras agar Presiden Korea Selatan Han Kyeong Jae (Jung Woo Sung) setuju untuk membiarkan militer negaranya ikut dalam latihan militer, yang terakhir mendapati dirinya dalam dilema, dengan pejabat Tiongkok memperingatkannya untuk menahan diri.

Namun, dalam sebuah pertemuan puncak dengan pemimpin Korea Utara Jo Seon Sa (Yoo Yeon Seok), ketiga pemimpin politik tersebut ditawan sementara kepala militer Korea Utara mencoba merebut kekuasaan dalam kudeta.

Baca juga: Aktor Drakor Bae In Hyuk Klarifikasi Rumor Kencannya dengan Lee Se Young, Lawan Mainnya di The Story of Park’s Marriage Contract

Ketiga pria tersebut menemukan diri mereka diculik dan berada di atas kapal selam nuklir Korea Utara. Kekacauan politik mengancam untuk pecah—dan negara-negara Asia Timur, serta Amerika Serikat, mendekati ambang perang nuklir.

Dapatkah para pemimpin itu melarikan diri—dan menggagalkan rencana para perang-monger yang mengancam untuk melibatkan dunia dalam konflik nuklir yang menghancurkan? (*)

Sumber: Soompi

Baca berita Radartasik.id lainnya di Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *