Menambah Wawasan Kebangsaan Siswa

TASIK, RADSIK – Pengurus Komite SDN 4 Karangsambung meriahkan gerak jalan santai dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke-94 dan Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-21, Sabtu (29/10/2022). Tentunya dengan tujuan menyiapkan generasi muda yang berkualitas, sehat jasmani, dan rohani.

Hal itu, disampaikan langsung Ketua Komite SDN 4 Karangsambung Ade Tahyan Alimudin SIP MSi kepada Radar, Rabu (2/11/2022).

Kata Ade, perlunya generasi muda sekarang dikenalkan Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober. Mengingat momen yang penting dan sangat berjasa peristiwa Sumpah Pemuda ini, sehingga generasi muda merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sejarah Indonesia.

[membersonly display=”Baca selengkapnya, khusus pelanggan Epaper silakan klik” linkto=”https://radartasik.id/in” linktext=”Login”]

“Dengan pentingnya Sumpah Pemuda ini, kita mengemasnya santai tetapi bermakna, yakni dengan gerak jalan santai dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke-94 dan Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-21,” katanya.

Tujuannya, agar momentum Hari Sumpah Pemuda ke-94 dan Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-21 sebagai bukti di SDN 4 Karangsambung merawat sejarah. Dengan demikian, menambah wawasan kebangsaan kepada siswa sebagai estafet pembangunan nasional.

“Kegiatan ini secara tidak langsung dapat meningkatkan kecintaan terhadap bangsa dan negara,” ujarnya.

Selanjutnya, memberikan peluang untuk siswa yang memiliki bakat dan keterampilan tertentu dan mengikat tali silaturahmi diantara orang tua/ wali murid dengan sesama dan guru. “Arahnya untuk mengembangkan potensi, kreativitas dan pretasi siswa. Serta keakraban antara orang tua/wali kelas dan guru,” katanya. Lalu, dapat menciptakan rasa senang terhadap kesehatan badan dan jiwa kuat. (riz)

[/membersonly]

Belum berlangganan Epaper? Silakan klik Daftar!