TASIK, RADSIK – Konsistensi Yayasan Mayasari Bakti Utama dalam membantu masyarakat sangat ditunggu-tunggu. Khususnya oleh warga kurang mampu yang setiap tahun menerima bantuan sosial (bansos) di bulan Ramadan melalui Program Mayasari Peduli.

Tahun ini tidak kurang dari 12.500 paket sembako disalurkan bagi jompo se-Kota Tasikmalaya. Ditambah santunan bagi anak yatim, yang didistribusikan selama tiga hari melalui Tim Bansos Mayasari Peduli dan Baznas 2022, sejak 19-21 April. Antusias warga di setiap wilayah yang mendapatkan bantuan tersebut tak pernah surut. Apalagi kondisi ekonomi secara global sedang mengalami penurunan.

”Alhamdulillah selama 13 tahun program ini bisa terus dilaksanakan sambil kita bersilaturahmi hari ini bersama warga,” ujar Ketua Umum Yayasan Mayasari Bakti Utama Ir H Ade Ruhyana Mahpud saat pendistribusian bantuan paket sembako di Kelurahan Kersanegara Kecamatan Cibeureum, Rabu (20/4/2022).

Di samping program Yayasan Mayasari Bakti Utama lain, seperti di bidang pendidikan, kemanusiaan, dan keagamaan, program bansos Mayasari Peduli tak pernah absen.

Terutama di saat situasi ekonomi masyarakat mengalami berbagai kesulitan. Diharapkan bantuan paket sembako dan santunan bagi anak yatim itu bisa meringankan beban yang dihadapi warga kurang mampu. Terutama menjelang hari raya Idul Fitri. ”Supaya semua bisa turut merayakan Idul Fitri dan diringankan bebannya lewat bantuan ini,” kata Direktur Utama PT Mayasari Bakti Utama itu.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Tasikmalaya H Nasihin menuturkan selama ini Mayasari Group melalui yayasannya, rutin mendistribusikan bantuan sembako setiap tahun. Kegiatan itu, patut menjadi acuan bagi perusahaan atau pihak lain. Di mana mencurahkan kepedulian terhadap sesama apalagi di tengah kondisi dampak pandemi Covid-19 yang kian memberatkan beragam kalangan.

 

”Alhamdulillah tahun ini kita bisa distribusikan kembali program yang ternyata memang dinanti khususnya para jompo. Kita doakan semoga Mayasari Group diberikan kelancaran dan terus memberikan kepedulian, serta peran nyata hadir di tengah masyarakat kita,” tuturnya. (igi)

%d blogger menyukai ini: