Salmine Merapat! Salma Salsabil Siap Hadir di Malam Puncak FEBI Festival 2023 UIN Gus Dur Pekalongan

FEBI Festival 2023
Salma Salsabil saat mengisi acara Kemendikbud. (Instagram/@salmsalsabil12)
0 Komentar

Salma sendiri diketahui telah mengikuti berbagai ajang pencarian bakat nyanyi di televisi sejak usianya masih kecil. Seperti Idola Cilik (2013), The Voice Kids (2016), Rising Stars (2016), dan The Voice Indonesia (2018).

Sayangnya dalam berbagai ajang pencarian bakat tersebut, Salma berkali-kali mengalami kegagalan bahkan ia harus tersingkir sejakĀ  awal kompetisi dimulai.

Diakuinya, kegagalan demi kegagalan yang dialaminya sempat membuatnya terpuruk hingga dirinya memutuskan untuk berhenti mengikuti berbagai ajang pencarian bakat dan memutuskan untuk fokus pada pendidikannya.

Baca Juga:Gagal Manggung di Event Munfest 2023, Salma Salsabil Tiba-tiba Ikut Ngumpul Bareng Para Admin Fanbase Salmine di YogyakartaHwasa MAMAMOO Tanda Tangan Kontrak dengan P Nation di Atas Panggung Konser Psy

Hingga saat Indonesian Idol musim ke-12 membuka audisi di Yogyakarta, mahasiswi jurusan Penyajian Musik ISI Yogyakarta ini memutuskan untuk daftar dengan tidak terlalu mengharapkan juara seperti pada ajang sebelumnya.

Namun, siapa sangka ia malah keluar sebagai juara dan menjadi penyanyi pendatang baru yang dikenal hampir semua masyarakat Indonesia.

Tawaran bernyanyi silih berganti menghampirinya baik dalam event on air maupun off air. Salma juga laris menjadi bintang tamu berbagai podcast yang tayang di sejumlah kanal YouTube besar.

Selain itu, gadis berusia 21 tahun tersebut telah berhasil menyabet dua piala di ajang perhargaan yang digelar di stasiun televisi RCTI. Piala pertama ia perolah dari ajang Dahsyatnya Awards 2023 dengan memenangkan kategori Pendatang Baru Terdahsyat mengalahkan 3 rekannya di Indonesian Idol yaitu, Nabila Taqiyyah, Rony Parulian, dan Nyoman Paul.

Terbaru, Salma berhasil membawa pulang piala Silet Awards 2023 yang digelar pada Jumat, 30 Juni 2023 lalu. Dalam ajang tersebut ia sukses meraih vote terbanyak untuk kategori Pendatang Baru Tersilet. (*)

0 Komentar