Mahasiswa IAI Tasikmalaya Juara 1 Pencak Silat Tingkat Kota Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Mahasiswa Institut Agama Islam atau IAI Tasikmalaya Muhammad Ihsan Fadilah Muttaqin berhasil menjadi juara 1 pada Kejuaraan Pencak Silat, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cup VIII se-Kota Tasikmalaya.

Pembimbing Kemahasiswaan Institut Agama Islam Tasikmalaya (IAIT) Cecep Sujai mengatakan, prestasi mahasiswa IAIT di ajang pencak silat se-Kota Tasikmalaya berhasil meraih medali emas.

“Prestasi tersebut diraih oleh Muhammad Ihsan Fadilah, mahasiswa IAIT. Ihsan berhasil mengalahkan pesilat lainnya di kelasnya, dan berhasil meraih medali emas,” kata dia.

Dia menyebutkan, selain sebagai pengalaman bagi mahasiswa, ajang turnamen pencak silat ini juga sebagai wadah untuk mengembangkan prestasi di seni beli diri.

“Termasuk ajang untuk melestarikan, menumbuh kembangkan rasa cinta terhadap budaya pencak silat asli Indonesia,” ujar dia. Termasuk meningkatkan prestasi dan sportivitas di antara peserta, kemudian mempererat persaudaraan dan kekeluargaan antar pesilat.

Baca juga: IAIT Tasik Gelar Diskusi Panel, Kemajuan Teknologi Harus Dibarengi Transformasi Guru

Mahasiswa IAI Tasikmalaya Muhammad Ihsan Fadilah menuturkan, sangat bersyukur bisa meraih juara 1 pencak silat se-Kota Tasikmalaya, mengalahkan peserta lainnya yang tangguh dan kuat.

“Berkat kerja keras dan latihan juga bimbingan guru pencak silat Alhamdulillah bisa meraih prestasi dalam ajang silat ini. Mudah-mudahan bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan,” ujar dia. (Diki Setiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *