TASIK, RADSIK – Arti berbagi dengan sesama dan masyarakat kurang mampu. Tersemat dalam peringatan Idul Adha setiap tahun, supaya kepekaan itu terus muncul di tengah kita semua.

 

Di momentum Idul Adha tahun ini, anggota DPR RI M Husein Fadlulloh B Bus MM MBA, membagikan 25 ekor Sapi kurban di wilayah daerah Pemilihan XI (Tasikmalaya-Garut). Menurutnya, Idul Adha diharapkan dapat terus memperkokoh ketaqwaan dan keimanan masyarakat. “Bukan diukur dari besar kecilnya hewan yang dikurbankan, melainkan spirit semangat mengingat kembali keimanan dan ketaqwaan Nabi Ibrahim AS dalam mengikuti perintah Allah SWT,” tuturnya kepada Radar.

 

Politisi Gerindra ini juga mengingatkan masyarakat yang tengah merayakan Idul Adha. Tetap waspada memastikan hewan yang disembelih dan dibagikan benar-benar sehat. Mengingat, Idul Adha tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. “Dikarenakan sedang ada wabah PMK, dimana masyarakat harus lebih berhati-hati lagi dalam nemilih sapi sebagai hewan kurban walaupun menurut pakar kesehatan penyakit PMK bukan merupakan penyakit menular dari hewan ke manusia (zoonosis) namun tetap waspada,” ujar Husein mengingatkan.

 

Dia menambahkan kurban yang tahun ini dibagikan, diharapkan bisa meringankan beban masyarakat. Menambah kepekaan terhadap semua pihak untuk saling membantu satu sama lain. “Semoga dengan kurban yang di berikan pada tahun ini, sedikit banyak dapat membantu berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Atas segala keterbatasan kami semoga dapat di terima oleh masyarakat,” harap Husein. (rls/igi)

%d blogger menyukai ini: