Lupa akun Google Setelah di Reset, Bagaimana Cara Mengembalikannya? Simak Artikel Ini Baik-Baik Biar Akunmu Bisa Kembali

RADARTASIK.ID — Lupa akun google setelah di reset nya handphone banyak dialami pengguna. Khususnya mereka yang tadinya membuat akun gmail hanya untuk sekali pakai.

Seperti untuk masuk ke ponsel Android yang baru atau untuk mendaftar ke perusahaan. Sehingga mereka tidak pernah membukanya lagi alias hanya sekadar untuk memenuhi syarat saja. Namun ternyata di kemudian hari mereka memerlukannya kembali.

Kalau sudah seperti ini, biasanya pengguna akan sibuk bertanya pada teman atau berselancar mencari tutorial mengembalikan akun google yang lupa password di internet. Ada banyak tutorial yang bisa ditemukan. Namun tingkat keberhasilan pengembalian akun google yang hilang berbeda-beda.

Baca juga: Google Akan Menghapus Akun Gmail dan Google Workspace yang Tak Aktif Selama 2 Tahun

Pihak Google sebenarnya telah menyediakan tutorial resmi lewat panduan cara memulihkan akun google. Namun tidak sedikit yang gagal memahami. Karena itu kami akan menyajikan bahasannya untuk Anda di sini. Cara ini sangat mudah. Bahkan bisa dilakukan orang awam sekalipun. Berikut ini adalah cara yang bisa anda lakukan ketika lupa akun google setelah direset.

Cara Pemulihan Ketika Lupa Akun Google Setelah di Reset

1. Kunjungi Halaman Pemulihan Akun Google.

Buka google chrome atau browser lain yang ada di ponsel anda lalu cari halaman pemulihan akun Google dengan mengetikan alamat ini: https://accounts.google.com/signin/recovery.

2. Masukkan Informasi Akun Google yang masih Anda Ingat. Seperti alamat email, atau nomor telepon yanh anda gunakan saat pertama kali mendaftar, atau nama pengguna yanh pernah anda cantumkan sebelumnya di email Anda.

Baca juga: Google Mengungkap Modus Penipuan Melalui E-mail yang Ancam Keamanan Pengguna

3. Mengingat-Ingat Kata Sandi.

Cobalah tenangkan diri sejenak untuk mengingat-ingat kata sandi atau password akun google Anda. Masukan kata sandi tersebut. Jika masih lupa, klik pilihan “lupa kata sandi” yang biasanya berada di bawah halaman login. Atau klik “tidak bisa mengakses akjn saya”

4. Pemulihan Akun

Setelah anda klik opsi “lupa” atau “tidak bisa mengakses akun”, Google akan memberikan panduan melalui beberapa langkah pemulihan berbeda untuk memverifikasi identitas pemilik akun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 komentar

      1. Aku punya sahabat nih jadi aku rencananya mau masukin teman aku ke google saya tapi ini anak malah pindah nah pas aku chat dia dia bilang hpny meriset kalo hp aku pecah gara gem epep ngelek

  1. Tolong pihak Google akun saya telah di retas oleh seseorang yang telah Menganti semua data nya tolong pihak Google tolong kembalikan akun google saya yang di retas orang itu