UPTD SD Negeri 1 Banjar

RADAR TASIK – UPTD SD Negeri 1 Banjar menggelar peringatan Isra Mikraj untuk melatih kepercayaan diri para siswanya. Pelaksanaan ini juga sebagai rasa syukur dan menggali ingatan kembali atas kejadian mukjizat yang dialami Nabi Muhammad SAW atas kehendak Allah SWT.

”Selain untuk memperingati peristiwa Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, juga sebagai ajang melatih kepercayaan diri, membangkitkan kreativitas, kemandirian dan membentuk generasi berakhlakul karimah bagi para siswa siswi UPTD SD Negeri 1 Banjar. Selain itu persiapan dan penyeleksian untuk lomba-lomba PAI tingkat lanjut,” kata Ketua Panitia Penyelenggara Budi Prastiono, Kamis (3/3/2022).

Ia menjelaskan, Isra Mikraj adalah dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam.

”De­ngam semangat Isra Mikraj Nabi Muham­mad­ SAW, kita se­barkan kemandirian krea­tivitas dan akhlakul karimah. Kegiatan yang di­lak­­sanakan dalam pe­­ringatan ini di an­­taranya Hifdzil Quran, Pildacil, MTQ, Ka­ligrafi, Praktik Salat, Adzan, Lomba Cerdas Cermat, Fa­s­hion Show dan ber­nyanyi solo religi,” ung­kap Ketua UPTD SD Negeri 1 Banjar Hj Ikah Kartikah. (cep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: