MANONJAYA, RADSIK – Yayasan KH Ece Pachrudin menyelenggarakan Festival Budaya Pangan Kearipan Lokal untuk mengenalkan kadedemes atau oseng kulit singkong untuk olah sampah makanan di Babancong Majakerti Lapang Desa Margaluyu Kecamatan Manonjaya, Sabtu (19/11/2022).

Kegiatan yang terselenggara ini hasil dari bantuan Stimulan Ekspresi Budaya Direktorat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Dirjen Kemendikbudristek) dan didukung oleh Dewan Pemajuan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya (DPKKT). Festival ini dihadiri oleh kepala Desa Margaluyu, Muspika Kecamatan Manonjaya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya, para tokoh masyarakat dan Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) Provinsi Jabar.

Ketua DPKKT Aan Supriatna mengungkapkan, tujuan kegiatan ini guna memajukan kebudayaan yang ada, khususnya kebudayaan pangan olahan makanan yang ada di Kabupaten Tasikmalaya. “Dalam hal ini, kami dari DPKKT mendukung sekaligus mengapresiasi untuk pemajuan kebudayaan di tingkat Kabupaten Tasikmalaya,” ujar Aan saat diwawancara di lokasi kegiatan.

Baca selengkapnya, khusus pelanggan Epaper silakan klik, Login

Belum berlangganan Epaper? Silakan klik Daftar!

 

 

 

 

%d blogger menyukai ini: