Lawan Pungli, PNS Pangandaran Mengundurkan Diri

PANGANDARAN, RADARTASIK.ID – Melawan pungli (pungutan liar), PNS Pangandaran mengundurkan diri. Padahal, ASN yang masih muda ini baru lolos jadi CPNS pada tahun 2020.

Lolos menjadi pegawai negeri sipil (PNS), sejatinya menjadi berkah bagi setiap orang. Pasalnya, jaminan kerja, karier dan kesejahteraan sudah jelas akan diberikan pemerintah.

Namun, berbeda dengan Husein Ali Rafsanjani. Guru PNS asal Kabupaten Pangandaran ini memilih mengundurkan diri abdi negara. Padahal, dia baru lolos CPNS pada tahun 2020 lalu.

Berbagai alasan menjadi latar belakang Husein memilih mundur dari statusnya sebagai PNS Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

Baca Juga: Woow Tasik Punya Wisata Ini? Tonjong Canyon Surga Wisata Tersembunyi di Kabupaten Tasikmalaya

Keputusan tersebut sempat Husein unggah melalui akun TikTok dan Instagram, sehingga viral dan menarik banyak perhatian netizen.

Dalam video itu dijelaskan kronologis mengundurkan diri dari PNS. Bahwa awalnya ia pernah melaporkan atas dugaan pungutan liar (pungli) saat Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Tahun 2021.

Kemudian dia dipanggil oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) untuk dimintai klarifikasi soal laporan itu.

Kemudian Husein merasa ada intimidasi setelah melaporkan dugaan pungli dalam Latsar tersebut. Iapun sempat meminta dipecat, namun akhirnya mengajukan pengunduran diri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *