CIHIDEUNG, RADSIK – Se­ke­lompok masyarakat yang meng­atasnamakan diri Laskar Ummat men­dorong figur anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Viman Alfarizi Ramadhan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Sekitar 50 orang warga Kecamatan Cihideung itu menyatakan diri berkoalisi dengan Partai Ummat Kota tasikmalaya untuk sama-sama mendorong salah seorang tokoh muda asal daerah yang dinilai potensial dan layak menjadi pemimpin.

”Laskar Ummat yang didominasi kawula muda Cihideung, melihat figur Viman merupakan representasi semangat kaum muda. Cerdas, energik dan berjejaring luas serta kapasitas pengalaman mumpuni. Kami meyakini bisa membawa Kota Tasik lebih baik lagi,” ujar Ketua Laskar Ummat Dadang Suhendar di sela silaturahmi dan deklarasi dukungan di Babakan Payung Kecamatan Cihideung, Sabtu (9/4/2022) sore.

Dia berharap partai politik tidak menyia-nyiakan para kader potensial muda. Berkaca dari berbagai hal saat ini, generasi muda sudah tidak tabu lagi melaju membuktikan diri menjadi seorang pemimpin. ”Maka kita solid dan komitmen, menggerilyakan dukungan untuk Viman di pilkada mendatang,” tegasnya.

Ketua DPD Partai Ummat Kota Tasikmalaya H Ena Mulyana menyambut aspirasi tersebut. Dia, yang tengah mengonsolidasikan partai politiknya selama enam bulan terakhir, sudah mendapat amanah dan harapan dari simpul masyarakat yang disematkan ke Partai Ummat.

Bahkan, lanjut Ena, aspirasi itu sejalan dengan arah kebijakan parpol besutan Amin Rais yang berkomitmen mendorong kaum muda menjadi pemimpin. ”Kami yakin dengan kepemimpinan figur muda seperti Viman, masa depan Kota Tasikmalaya lebih baik,” ujar Ena.

Pihaknya bakal menggerilyakan aspirasi tersebut melalui jaringan partai di level DPD sampai DPRT atau tingkat RW. Selain sosialisi partai yang baru eksis di Kota Resik itu, pihaknya juga memunculkan dukungan kepada Viman ke publik. ”Insyaallah kita akan masif mengeksiskan diri di 10 kecamatan, melakukan kerja-kerja politik dan memberikan kesempatan kepada para potensial muda untuk bergabung dan mengemban amanah lebih luas melalui jalur politik,” tuturnya. (igi/adv)

%d blogger menyukai ini: