TAROGONG KALER, RADSIK – Bupati Garut H Rudy Gunawan menutup kegiatan Pembekalan Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha (GANNA). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kawasan Bela Negara, Jalan Raya Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Minggu (18/12/2022).

Bupati sekaligus Ketua Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GNPN) Garut mengungkapkan, acara tersebut merupakan kegiatan yang penting, mengingat pencegahan merupakan hal paling utama harus dilakukan. “Ini jauh lebih penting daripada kita melakukan tindakan hukum, penegakkan hukum dengan pemberantasan. Hal yang lebih utama adalah adanya peran serta masyarakat,” ucapnya.

Ia mengapresiasi GANNA yang menjadi duta narkoba di 42 kecamatan di Kabupaten Garut. Ia berharap, dengan keberadaan GANNA bisa menurunkan kembali kasus narkoba di Kabupaten Garut dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait narkotika serta bagaimana akibat dari penyalahgunaan narkotika. “Kenapa disebut penyalahgunaan narkotika, karena narkotika adalah alat medis yang bisa digunakan secara medis. Tetapi kalau disalahgunakan ada akibat hukumnya,” ungkapnya.

Baca selengkapnya, khusus pelanggan Epaper silakan klik, Login

Belum berlangganan Epaper? Silakan klik Daftar!

%d blogger menyukai ini: