SINGAPARNA, RADSIK – Sebanyak 25 masyarakat Kabupaten Tasikmalaya namanya dicatut oleh beberapa partai politik sebagai kader. Mereka sudah melaporkan hal tersebut ke KPU Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan SDM pada KPU Kabupaten Tasikmalaya Dr Isti’anah SThI MAg mengungkapkan, pihaknya sedang menangani kasus pencatutan nama atas laporan dari masyarakat. “Totalnya yang kami bantu untuk difasilitasi ada 25 orang. Sebanyak 20 orang sudah diproses, sisanya lima orang lagi yang masih dalam proses,” ujarnya saat Sosialisasi Tahapan Pemilu Tahun 2024 yang diselenggarakan di salah satu rumah makan di Kecamatan Singaparna, Sabtu (1/10/2022).

Isti’anah menjelaskan, untuk SIPOL hanya bisa diakses oleh parpol. Ketika ada namanya yang dicatut harus segera melapor. Di sini KPU hanya mengerjakan verifikasi pengadaan identik. Ketika terdaftar menjadi anggota parpol, maka ada muncul pilihan harus mengisi identitas, upload screen shoot bukti NIK yang dicatut, itu harus dilengkapi dan diisi.

Baca selengkapnya, khusus pelanggan Epaper silakan klik, Login

Belum berlangganan Epaper? Silakan klik Daftar!

 

%d blogger menyukai ini: