Kota Tasikmalaya Terima Anugerah Meritokrasi, Pj Wali Kota: Terimakasih kepada Seluruh Perangkat Daerah

YOGYAKARTA, RADARTASIK.ID– Kota Tasikmalaya kembali meraih penghargaan. Kali ini Pemkot Tasikmalaya meraih penghargaan Anugerah Meritokrasi 2023.

Anugerah ini  diterima langsung oleh Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah di Kraton Grand Ballroom Yogyakarta Marriott Hotel, Kamis (7/12/2023).

Dalam penganugerahan ini Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) memberikan apresiasi kepada instansi pemerintah sesuai penilaian penerapan Sistem Merit dalam penyelenggaraan ASN di lingkungan instansi pemerintah.

Anugerah ini merupakan kali ke-4 yang diselenggarakan oleh KASN mulai dari Tahun 2020.

Baca juga: PJ Wali Kota Tasikmalaya Dukung Pengangkatan Mama Kudang Jadi Pahlawan Nasional

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Abdullah Azwar Anas melalui video menyampaikan bahwa ada dua prioritas kerja Presiden Republik Indonesia yakni pembangunan Sumber Daya Manusia dan Reformasi Birokrasi hal tersebut ditujukan untuk mewujudkan birokrasi kelas dunia dan berdampak.

“Setiap instansi pemerintah harus memastikan sistem merit berjalan dan diawasi secara optimal dalam setiap kebijakan,” paparnya.

Pada waktu yang sama, Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara, Agus Pramusinto menyampaikan bahwa capaian eksisting terhadap target Tahun 2023 terkait penerapan sstem Merit dalam RPJMN 2020-2024 menunjukan trend positif.

“Untuk di tingkat Kementerian telah terealisasi 100 persen, Lembaga Pemerintah Non Kementerian 95,2 persen, Pemerintah Provinsi 70,6 persen dan Pemerintah Kabupaten/Kota sebesar 42,9 persen,” rincinya.

Baca juga: Jelang Akhir Tahun, Pj Wali Kota Tasikmalaya Siapkan Program untuk Menarik Pelancong Tahun Baru

Pada kegiatan tersebut di agendakan pula pemberian penghargaan anugerah Meritokrasi tahun 2023 dari KASN kepada 143 instansi pemerintah untuk berbagai kategori.

Pemkot Tasikmalaya, menjadi salah satu pemerintah daerah yang mendapat penganugrahan atas capaian indeks sistem Merit yang menyentuh angka 327 atau kategori sangat baik setelah pada tahun sebelumnya mencapai nilai 254,5 dengan kategori baik.

“Kami berterimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak, khususnya seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya,” kata Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah.

Penghargaan tersebut, lanjut Cheka, merupakan capaian tertinggi dari penilaian penerapan sistem merit. Menurutnya penghargaan ini bukan akhir dari segalanya, melainkan awal dari perjuangan panjang dalam meningkatkan kinerja dan profesionalitas ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *