Kota Tasikmalaya Raih Penghargaan Pengendalian Inflasi Terbaik Pininjul Award, Pj Wali Kota: Akan Kami Pertahankan!

BANDUNG, RADARTASIK.ID – Kota Tasikmalaya meraih penghargaan Apresiasi Program Pengendalian Inflasi Unggulan (Pininjul). Atas cakupan penghitungan Indeks Harga Konsumen (IHK) dengan prestasi pengendalian inflasi terbaik Pertama, dalam kinerja Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

Penghargaan diserahkan oleh Pj Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Muhammad Taufiq Budi Santoso, kepada Pj wali kota Cheka Virgowansyah dalam acara pertemuan tahunan Bank Indonesia 2023 di Aula Bale Pasundan Kantor Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Jabar pada Rabu (29/11/2023) malam.

Cheka menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan Pininjul Award Terbaik pertama dalam kinerja TPID kategori IHK yang diraih Kota Resik.

“Alhamdulillah, berkat dukungan semua stakeholder terutama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya, kota kita mendapatkan penghargaan ini,” ungkapnya.

Baca juga: Pj Wali Kota Tasikmalaya Sebut Guru di Kota Tasikmalaya Bermental Kuat

Ia menegaskan Pemkot Tasikmalaya akan terus mempertahankan tingkat inflasi yang saat ini dinilai sudah baik. Berdasarkan data, tercatat inflasi bulan ini di angka 0,01 persen.

 

“Ini akan kami pertahankan, keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak yang turut serta dalam mengendalikan angka inflasi di Kota Tasikmalaya. Tanpa partisipasi mereka, capaian ini tidak mungkin terwujud. Terima kasih kepada semua, semoga prestasi ini dapat kita pertahankan,” kata dia.

Kedepannya, lanjut Cheka, upaya pengendalian inflasi akan ditingkatkan kembali melalui berbagai program kegiatan yang dilaksanakan oleh perangkat daerah.

Mulai peningkatan infrastruktur pertanian dan perdagangan, pemberdayaan masyarakat, pengentasan kemiskinan, penurunan angka stunting serta melanjutkan program unggulan.

Baca juga: Pj Wali Kota Tasikmalaya Jaring Informasi dengan Bercengkrama Sambil Ngopi

“Seperti apresiasi penghargaan Wali Kota Award kelompok sadar inflasi dan program Sejuta Tanaman Pangan Cegah Inflasi Kota Tasikmalaya (Setaman Cinta),” papar Cheka. (Firgiawan)

Baca berita dan artikel lainnya di google news

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *