Komunitas Santri Programer Tasikmalaya Dukung Gus Muhaimin Jadi Capres di 2024

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Muhaimin Iskandar atau kerap dipanggil Gus Muhaimin, merupakan tokoh yang telah dikenal luas dalam dunia politik dan keagamaan. Kali ini ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mendapat dukungan kuat untuk maju sebagai calon presiden Republik Indonesia pada pada Pemilu tahun 2024.

Kali ini, dukungan tersebut datang dari Komunitas Santri Programmer. Mereka adalah kelompok masyarakat yang terdiri dari santri-santri berbakat di bidang teknologi informasi dan pemrograman.

Para santri ini berkomitmen untuk memajukan sektor teknologi di Indonesia, serta berkontribusi dalam pembangunan bangsa, dan mendukung pemimpin yang memiliki visi progresif untuk masa depan Indonesia.

Deklarasi dukungan Komunitas Santri Programmer ini menandai upaya kolektif dari para anggota untuk aktif berkontribusi dalam proses pemilihan kepemimpinan bangsa.

Baca juga: Soal Usulan Pilkada 2024 Ditunda Dari Bawaslu RI, Begini Respons PKB, PKS dan PAN Kota Tasikmalaya

Dalam kegiatan “Ngoding Bareng” yang rutin diselenggarakan oleh Komunitas Santri Programmer, mereka dengan penuh antusias mendeklarasikan dukungan untuk Gus Muhaimin sebagai Capres RI pada Pilpres tahun 2024.

“Kami, komunitas yang berisikan para santri yang mempunyai minat dalam bidang programming, berkomitmen untuk turut serta dalam pembangunan bangsa melalui peran kami dalam teknologi informasi dan industri digital,” ungkap Ketua Komunitas Santri Programmer, Ananta Sukma Winata, kepada wartawan, Sabtu, 29 Juli 2024.

Acara deklarasi ini dihadiri oleh puluhan anggota komunitas. Mayoritas dari mereka merupakan mahasiswa sekaligus santri dari berbagai pondok pesantren di Kabupaten Tasikmalaya.

Ananta mengaku sangat percaya terhadap sosok atau figur Gus Muhaimin. Ketum PKB itu merupakan tokoh yang dikenal luas dalam dunia politik dan keagamaan, termasuk pondok pesantren.

Baca juga: Putusan MK Soal Sistem Proporsional Terbuka Pemilu 2024, PAN, PKB dan PKS Gembira, PDI Perjuangan Masih Tunggu Ini

“Kami percaya bahwa Gus Muhaimin adalah sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia menuju masa depan yang lebih baik,” ujar dia.

Salah Satu Anggota Komunitas Santri Programmer, Yanwar Habib, menambahkan sosok Gus Muhaimin telah membuktikan dedikasinya dalam memberdayakan generasi muda dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *