Kompak dan Berprestasi di 20 tahun Al Muttaqin

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – SMA Al Muttaqin Full Day and Islamic Boarding School Kota Tasikmalaya menggelar Al Muttaqin Student Challenge (ASC) Special Edition 21-25 November 2023. Hal itu untuk pengembangan talenta siswa, hari jadi sekolah, hari guru, temu alumni, dan lainnya.

Kepala SMA Al Muttaqin Fullday School Tasikmalaya In In Kadarsolihin SS MPd mengatakan, ASC Special Edition ini dikaitkan dengan momentum dua dasawarsa atau 20 tahun SMA Al Muttaqin berdiri. “Momentum ASC ini jadi spesial karena 20 tahun SMA Al Muttaqin berdiri,” katanya kepada Radar, Sabtu (25/11/2023).

Kemudian momentum spesialnya ada launching dua buku karya siswa, terdiri 30 penulis. Lalu, tepat satu tahun SMA Al Muttaqin pindah ke Jalan Siliwangi. “Oleh karenanya diadakan jalan santai bersama masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya ada momentum Hari Guru. Dirayakan oleh orang tua siswa dan komite dengan menginisiasi lomba nasi liwet, dengan 21 peserta atau kelas. Tujuannya untuk memperkuat kolaborasi antar orang tua, siswa, dan guru.

“21 kelas yang ikut lomba masak nasi liwet. Hasilnya adanya kebersamaan untuk makan bersama dengan orang tua, siswa dan guru,” katanya.

Selanjutnya, mengadakan pertemuan alumni angkatan pertama hingga angkatan tahun ini. Sebagai ajang bernostalgia, karena SMA Al Muttaqin yang tadinya di Jalan Ahmad Yani sekarang di Jalan Siliwangi.

Di samping itu ada bazar yang melibatkan UMKM dan kompetesi olahraga futsal, super smart competition (SSC), AMQ go talent, tahfidz, English Language and Art Competition, serta lainnya.

Baca juga: Sembilan Siswa SMA Al Muttaqin Tasikmalaya Ikuti Forum Internasional

Ketua Komite Al Muttaqin Dra Hj Tati Rohimah menyampaikan, ASC Special Edition ini sebagai wadah untuk peringatan Hari Guru. Dengan begitu, dia pun mengajak orang tua siswa berpartisipasi untuk ikut lomba masak.

“Intinya silaturahmi antar orang tua. Lalu sebagai bentuk untuk menunjukkan kepedulian dan menyajikan yang terbaik untuk para guru,” ujarnya.

Ketua Dewan Pembina Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Yayasan Al Muttaqin Kota Tasikmalaya H Azies Rismaya Mahpud melalui Wakil LPI Yayasan Al Muttaqin Kota Tasikmalaya Drs H Jenal Al Purkon MPd dalam mementum ASC Special Edition ini, H Azies memberikan pesan kepada siswa untuk hormati orang tua, jadilah siswa yang jujur dan amanah karena mereka calon pemimpin masa depan, dan kalau melakukan sesuatu basmallah serta salawat supaya lebih berkah. (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *