SINGAPARNA, RADSIK – Komisi III DPRD Kabupaten Tasikmalaya akan segera cek lapangan terkait keluhan masyarakat Kecamatan Sariwangi yang terkena dampak akibat tanah hasil sodetan dalam pembangunan dan pelebaran Jalan Cidugaleun-Parentas Cigalontang masuk ke Sungai Cikunten.

Namun, Komisi III akan terjun ke lokasi jika memang benar bahwa masyarakat Sariwangi terkena dampak. Karena ditakutkan biasa saja dan ternyata tidak berdampak. “Dalam mencari solusi alternatif ini akan dilihat dulu sejauh mana, apakah betul berdampak. Kalau memang berdampak, akan melakukan tindakan preventif,” ujar Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tasikmalaya Aang Budiana kepada Radar, kemarin.

Dia mengatakan, pihaknya secara resmi memang belum menerima laporan tertulis terkait apa yang menjadi keluhan masyarakat. “Validasi dari pihak pengawasan di DPRD, sejauh ini belum ada bukti autentifikasi dari masyarakat Sariwangi yang terkena dampak. Kabar ini sudah sampai ke kita, kami sedang mengkaji dan menelusuri. Kalau memang betul terjadi dampak lingkungan terhadap warga sekitar, pihaknya akan mengambil langkah,” ujar dia kepada Radar, kemarin.

Baca selengkapnya, khusus pelanggan Epaper silakan klik, Login

Belum berlangganan Epaper? Silakan klik Daftar!

%d blogger menyukai ini: