TASIK, RADSIK – Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah (Hima Eksyar) Universitas Siliwangi melakukan kunjungan ke kantor Radar Tasikmalaya, Jumat (2/9/2022). Kunjungan ini dalam rangka acara kegiatan HI-VI (Hima Vist) Volume V kunjungan stakeholder.

Ketua Hima Eksyar Unsil Fajar Fajrulloh menyebutkan, tujuan kunjungan tersebut dalam rangka menjalin kolaborasi dalam mengembangkan bidang media mereka.

Fajar juga memaparkan, jika dengan adanya kolaborasi ini diharapkan dapat mengem­bangkan media himpunan mereka secara umum, bukan hanya di kalangan mahasiswa Universitas Siliwangi saja.

“Tujuannya ke Radar Tasikmalaya itu kolaborasi dalam bidang media, salah satunya kita mau mengembangkan media kita, bukan hanya media kampus, tapi juga media secara umum,” ujar Fajar.

Selain itu, dengan adanya pengembangan media ini, juga untuk mewadahi para masyarakat luas terutama mahasiswa agar dapat mengerti penerapan digitalisasi.

“Karena di era digitalisasi seperti ini tentunya semua kalangan masyarakat itu perlu yang namanya penerapan digitalisasi,” ungkap Fajar.

Fajar menambahkan, Hima Eksyar tersendiri memiliki visi dan misi. Visinya yaitu Mewujudkan Hima Eksyar sebagai fasilitator dan inisiator potensi mahasiswa ekonomi syariah yang berlandaskan nilai keislaman, intelektual dan berjiwa prestasi.

Lebih lanjut, Hima Eksyar juga memiliki misi, yang terdiri dari lima poin. Pertama, membentuk dan mengembangkan mahasiswa berkarakter intelektual dan berjiwa prestasi.

Kedua, mewadahi apresiasi pengurus dalam pengembangan pemikiran mahasiswa ekonomi syariah yang bersifat visioner, religius dan aplikatif.

Ketiga, mengimplementasikan digitalisasi dalam bidang branding Hima Eksyar. Keempat, menciptakan jiwa wirausaha yang adaptif kepada mahasiswa. Kelima, membangun kerja sama terhadap lembaga dan organisasi luar untuk keberlangsungan Hima Eksyar yang kolaboratif. (Rahmawati)

 

%d blogger menyukai ini: