Kereta Api di Stasiun Garut Bisa Jadi Pilihan ASN untuk Perjalanan Dinas

GARUT, RADARTASIK.ID – Kehadirnya relasi baru kereta api di Stasiun Garut semakin menambah banyak pilihan untuk bepergian. Tidak terkecuali para aparatur sipil negara atau ASN yang akan dinas luar kota.

Sekda Kabuparen Garut Nurdin Yana menyatakan, ASN yang akan melakukan perjalanan dinas luar tujuan pemerintah pusat di Jakarta bisa memanfaatkan fasilitas kereta api di Stasiun Garut atau KA Papandayan kelas eksekutif relasi Stasiun Garut-Stasiun Gambir yang beberapa waktu lalu sudah diresmikan.

Nurdin Yana menerangkan dinas luar kota tujuan Jakarta akan lebih efektif jika menggunakan transportasi kereta api. “Insya Allah lebih efektif, hanya dari Gambir, kan kebanyakan kalau rapatnya di pusat,” ucapnya setelah peresmian KA Papapndayan Rabu lalu.

Baca Juga: Kereta Api Papandayan Resmi Beroperasi, Dari Garut Bisa Langsung ke Jakarta

Sekda menuturkan Stasiun Garut selama ini melayani KA kelas ekonomi sehingga dengan adanya KA Papandayan menjadi satu satunya kereta eksekutif di Stasiun Garut yang tujuannya adalah Stasiun Gambir.

Dengan adanya KA Papandayan, ASN yang akan melaksanakan tugas perjalanan dinas ke luar kota atau ke pemerintah pusat bisa menggunakan kereta api di Stasiun Garut tersebut.

“Nanti kita lihat di mana tempatnya mereka rapat, kalau di Jakarta misalnya yang dekat dengan Gambir tentu kita lebih enak memanfaatkan ini,” katanya.

Baca Juga: Kereta Eksekutif Bakal Beroperasi di Stasiun KA Garut, Segini Harga Tiket Perjalanan Gambir-Garut

Namun ia menekankan jika saran untuk menggunakan trasportasi kereta api ini tidak mutlak, tergantung situasi dan efisiensi waktu maupun lokasi tempat diselenggarakannya rapat di pemerintah pusat.

Perjalanan Kereta Api di Stasiun Garut bagi ASN Tak Mutlak

Nurdin Yana menjelaskan, kegiatan rapat di pemerintah pusat itu terkadang ada yang jauh dari Stasiun Gambir atau dilakukan di beberapa tempat dengan waktu yang berbeda, sehingga efektifnya bisa menggunakan kendaraan dinas. “Jadi kita lihat efektif mana ketika menggunakan mobil atau kereta,” lanjutnya.

Sebelumnya, PT KAI meluncurkan tiga KA baru yaitu KA Papandayan Ekspres relasi Garut – Gambir (PP), KA Pangandaran relasi Banjar-Gambir (PP), dan KA Malabar keberangkatan pagi hari relasi Bandung-Malang (PP), Pada Rabu 24 Januari 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *