Kekeringan, Warga Cicurug Ciamis Terima Bantuan Air Bersih 2000 Liter dari Pemerintah

Bantuan Air Bersih
Warga Dusun Cicurug, Cihaurbeuti Ciamis menerima bantuan air bersih. (Foto: Iman S Rahman)
0 Komentar

CIAMIS, RADARTASIK.ID – Sebanyak 2000 liter bantuan air bersih disalurkan BPBD Kabupaten Ciamis kepada warga Dusun Cicurug Desa Cijulang Kecamatan Cihaiurbeuti Kabupaten Ciamis, Minggu, 20 Agustus 2023, sekitar pukul 11.00.

“Kita dapat air dari Perumdam (Tirta Galuh) dengan menggunakan mobil tangki dari BPBD,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten CiamisĀ MemetĀ Hikmat.

Ia mengatakan bantuan air bersih itu diberikan setelah adanya laporan dari Kecamatan Cihaurbeuti tentang wilayah yang mulai mengalami kekeringan parah.

Petugas pun berkomunikasi dengan Perumdam Tirtagaluh untuk mengirim air bersih.

Baca Juga:3 Pria dan 2 Wanita Kedapatan Mabuk di Jalan Letnan Harun Kota TasikmalayaReaktivasi Bandara Wiriadinata Tasikmalaya Masih Menunggu Sinyal Investor, Maskapai Citilink Sudah Siap

Sayangnya ketika sampai di lokasi penerima bantuan, tak ada tempat untuk menampung air bersih yang dikirim menggunakan mobil tangki.

Akhirnya dari Perumdam menggunakan Hydrant unit untuk penampungan air. Dengan adanya unit penampung itu maka warga bisa lebih dekat mengambil air. Tak perlu lagi berjalan kaki ratusan meter ke sumur yang berada di tengah sawah seperti sebelumnya.

“Suplai air bersih disambut bahagia oleh masyarakat,” katanya.

Kepala Dusun Cicurug Didah Nuraidah berterimaksih kepada semua pihak yang telah menyuplai air bersih.

” Kami berterimaksih juga kepada kepolisian , desa Cijulang dan semuanya yang telah membantu dalam proses suplai air besih hingga masyarakat benar-benar sangat bahagia,” ucapnya. (Isr)

0 Komentar