Kabel PJU di 5 Lokasi Pangandaran Hilang, Waktunya Hilangnya Hampir Berdekatan

PANGANDARAN, RADARTASIK.ID – Kabel PJU sepanjang 950 meter hilang. Diduga kabel itu digondol maling.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran Ghaniyy Fahmi Basyah mengatakan, kabel PJU sepanjang 950 meter itu berada di 5 titik, yakni Kampung Turis sepanjang 500 meter, sekitar Jembatan Wiradinata Ranggajipang 200 meter dan TPA Purbahayu 200 meter.

“Kemudian di Jalan Bangunkarya Kecamatan Langkaplancar sepanjang 50 meter,” kata Ghaniyy Fahmi Basyah, Senin 22 Januari 2024.

Baca Juga: Kuota Pupuk Bersubsidi Pangandaran Turun, Usulan Hanya Disetujui 52 Persen

Selain kabel yang dicuri, ada juga satu lampu smart PJU yang hilang di Desa Selasari. “Kemungkinan dicuri juga itu,” jelasnya.

Kata dia, waktu hilangnya kabel PJU tersebut antara periode November sampai Desember 2023. “Kabel di Kampung Turis kemungkinan dicuri pada 13 November 2023, depan Jembatan WR Rangga Jipang pada 28 November 2023,” ujarnya.

Baca Juga: Tarif Parkir Jalan Umum Tetap Diterapkan di Pantai Karapyak Pangandaran, Berikut Nominalnya

“Kemudian di TPA Purbahayu pada 25 Desember 2023, dan titik keempat yang hilang ada di Bangunkarya Langkaplancar pada 25 Desember 2023, itu berdasarkan hasil laporan,” ucapnya.

Kabel PJU Hilang Sudah Dilaporkan Polisi

Ia mengatakan, Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran sudah membuat laporan ke polisi sejak akhir Desember 2023. “Kami melakukan pelaporan ke Polres Pangandaran itu pada 28 Desember 2023,” jelasnya.

Kasat Reskrim Polres Pangandaran AKP Herman mengatakan, sudah menerima laporan akhir Desember 2023. “Ya saat ini kami sedang mendalami, dan ditindaklanjuti,” katanya.

Ia belum bisa memastikan apakah itu aksi pencurian dan bagaimana modusnya. “Karena sekarang masih pendalaman,” ucapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *