JIS Akan Jadi Saksi 2 Laga Penyisihan Group C Piala Dunia U-17 Hari Ini

JAKARTA, RADARTASIK.ID – Jakarta International Stadium atau JIS akan menjadi saksi dari pertandingan seru pada babak penyisihan grup C Piala Dunia U-17 hari ini.

Dua laga akan berlangsung di JIS, yakni pertandingan Inggris Vs Kaledonia Baru serta Brazil Vs Iran, di Stadion megah yang memiliki kapasitas 82 ribu penonton tersebut.

Demi menjaga kenyamanan penonton, Stadion JIS akan dibuat bebas dari kendaraan bermotor. Tidak akan tersedia area parkir di sekitar kawasan JIS, Ancol, Jakarta Utara.

Sebaliknya, parkir kendaraan penonton akan dipusatkan di sejumlah kantong parkir yang telah disediakan.

Baca juga: 1.032 Perangkat Desa “Healing” ke Jogjakarta, Bupati Ciamis: Mudah-Mudahan Tidak Ada yang Nakal

Untuk menuju stadion, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah membuka koridor baru TransJakarta, khususnya koridor 14 rute Senen-JIS.

Sebanyak 15 unit bus TransJakarta telah disiapkan oleh Pemprov DKI untuk melayani rute ini, yang juga akan melewati kantong parkir penonton Piala Dunia U-17, yakni JIExpo Kemayoran.

Tiga kantong parkir tersedia bagi penonton yang berencana menyaksikan pertandingan ini, terletak di area parkir JIExpo Kemayoran, area parkir PPK Kemayoran, dan area parkir Ancol timur.

Dishub DKI Jakarta juga telah menyediakan bus pengantar atau shuttle bus dari kantong-kantong parkir tersebut, memudahkan mobilitas pengguna kendaraan bermotor menuju JIS.

Baca juga: Google Akan Menghapus Akun Gmail dan Google Workspace yang Tak Aktif Selama 2 Tahun

Bagi pejalan kaki, akses ke area sisi timur Jakarta International Stadium ini dapat dilakukan melalui jembatan penyeberangan orang (JPO) yang menghubungkan ke pintu masuk stadion.

Shuttle bus yang disediakan memiliki kapasitas 60 tempat duduk, dengan jadwal keberangkatan dari pukul 14.00 WIB hingga 19.30 WIB.

Sementara itu, jadwal pulang dari Jakarta International Stadium menuju JIExpo dan PPK Kemayoran akan dimulai dari pukul 18.00 WIB hingga 23.00 WIB, dengan bus tiba setiap 15 menit.

Perlu diingat, JIS menjadi venue untuk pertandingan dua grup Piala Dunia U-17 2023, yaitu Grup C dan Grup D.

Baca juga: Review Lengkap Harley-Davidson Sportster 48, Motor Ramping dengan Tenaga Monster

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *