Jelang Liga 3 Nasional, PSGC Ciamis Tambah 3 Pemain Baru Sekaligus

CIAMIS, RADARTASIK.ID – Liga 3 nasional akan diselenggarakan setelah pesta demokrasi Pemilu 2024 usai.

PSGC Ciamis pun mulai melakukan sejumlah persiapan untuk menghadapi babak 80 besar kompetisi itu. Salah satunya mendatangkan sejumlah pemain baru.

Asisten Pelatih PSGC Ciamis Dicky Aditya mengatakan skuad tim PSGC saat ini tengah menyeleksi beberapa pemain jebolan Liga 3 Seri 1 Jawa Barat.

Mereka akan difokuskan untuk mengisi lini belakang yang masih kedodoran dalam beberapa laga terakhir.

Baca juga: Penyebab Angka Perceraian di Ciamis Tinggi: Kurang Nafkah, Isteri Gugat Cerai Suami

Pemain baru yang tengah diseleksi itu antara lain Bintang, asal PSB Bogor, Rafi asal Persigar Garut dan Wili dari Persitas Tasikmalaya.

“Kita sedang menyeleksi penambahan pemain PSGC untuk memperkuat barisan belakang. Itu untuk persiapan masuk ke Liga 3 nasional,” katanya kepada Radar, Minggu (14/1/2024).

Penambahan tiga pemain itu akan menggenapkan jumlah skuad Laskar Singacala menjadi 30 orang.

Sebelumnya, PSGC Ciamis telah memiliki 27 pemain pada saat mengikuti perhelatan Liga 3 Seri 1 Jawa Barat tahun kemarin.

Baca juga: Spesimen Surat Suara Salah Satu Caleg DPR RI Numpuk di Selokan di Ciamis

“Kesempatan PSGC Ciamis bisa menambah pemain tiga lagi. Karena kini memiliki 27 pemain dengan kuota maksimal 30 pemain untuk berlaga di Liga 3 nasional,”ujarnya.

Selanjutnya, pelatih Heri Rafni Kotari memberikan uji coba kepada para calon pemain tambahan itu dengan mengikutsertakan mereka pada laga uji coba melawan tim lokal Animo FC Tasikmalaya di Stadion Galuh Ciamis pada Jumat (12/1/2024) sore.

“Hasilnya pun PSGC Ciamis mampu mencetak hujan gol, dengan skor 6-1 atas Animo FC. Dengan pertandingan ini, selain melihat potensi calon pemain baru PSGC Ciamis juga menjaga atmosfir pertandingan sekaligus melihat hasil evaluasi yang dilakukan oleh tim pelatih,”katanya.

Saat ini, kata dia, PSGC Ciamis tengah rehat sejenak setelah mengikuti putara Liga 3 Seri 1 Jawa Barat di Kabupaten Kuningan akhir tahun 2023 lalu. Belum ada rencana uji coba lebih lanjut untuk ketiga pemain itu.

Baca juga: Damkar Sarankan KPU Ciamis Siapkan APAR dan Tenaga Ahli Pemadam untuk Antisipasi Kebakaran di Gudang Logistik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *