Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Polisi Periksa Jalur Garut Selatan

GARUT, RADARTASIK.ID – Satlantas Polres Garut menyisir jalur wisata di Garut Selatan. Pengecekan dilakukan sebagai persiapan menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kasat Lantas Polres Garut Iptu Aang Andi Suhandi mengatakan, berdasarkan pengecekan sejumlah ruas jalan di wilayah Garut Selatan dinilai aman.

“Namun tetap diantisipasi dengan melihat kondisi alam, khususnya intensitas hujan saat ini,” katanya, Sabtu 2 Desember 2023.

Baca Juga: Angka Pengangguran di Garut Capai 104 Ribu Jiwa, Disnaker Punya Target Ini

Iptu Aang Andi Suhandi menerangkan, secara keseluruhan jalur selatan aman menjelang libur Natal dan Tahun Baru. Namun pihaknya memberikan rekomendasi kepada pemerintah daerah terkait persoalan di lapangan, seperti marka jalan, PJU.

“Dari jajaran Satuan Lalu Lintas dengan stekholder terkait akan menyiagkaan alat berat dan rambu imbauan untuk petunjuk masyarakat,” lanjutnya.

Baca Juga: Desa di Kabupaten Garut yang Terima Ganti Rugi Tol Getaci Bertambah, Terbaru di Wilayah Ini

Masyarakat juga, kata Iptu Aang Andi Suhandi, harus berhati-hati karena saat ini memasuki musim penghujan. “Hati-hati ketika turun hujan dan melintasi jalur selatan yang kontur alam nya masih rawan longsor,” katanya.

Bakal Banyak Dikunjungi saat Libur Natal dan Tahun Baru

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha mengatakan, Kabupaten Garut terkenal dengan destinasi wisata yang melimpah, mulai dari wisata alam, buatan, ataupun yang lainnya.

Sehingga jalur yang nanti akan dilewati wisatawan harus dicek kesiapannya. “Kami melakukan pengecekan terkait keamanan jalur yang akan dilintasi masyarakat,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *