Jago Karate, Siswa SMAN 2 Tasikmalaya Raih Penghargaan dari Pj Wali Kota

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Siswa kelas 12 MIPA 1 SMAN 2 Tasikmalaya Rahma Nur Fauziyyah berhasil mendapatkan piagam penghargaan atlet berprestasi senior cabang karate dari pemerintah Kota Tasikmalaya, Rabu (25/10/2023).

Penghargaan tersebut diberikan oleh Pj Wali Kota Tasikmalaya Dr Cheka Virgowansyah SSTP ME dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-22 yang memberikan apresiasi kepada pelajar yang berprestasi.

Pj Wali Kota Tasikmalaya Dr Cheka Virgowansyah SSTP ME sangat mendukung, potensi dan prestasi yang diraih pelajar di Tasikmalaya baik di tingkat kota, provinsi, nasional maupun internasional, termasuk di bidang olahraga.

Pembinaan olahraga di kalangan pelajar, kata dia, perlu ditingkatkan, termasuk di semua bidang olahraga seperti bulutangkis, karate, taekwondo, bola voli, pencak silat dan sepak bola.

“Pemerintah ikut memaksimalkan pembinaan olahraga di kalangan pelajar, untuk bisa berprestasi kancah regional, nasional dan internasional,” ungkap Cheka.

Baca juga: Siswa SMAN 2 Tasikmalaya Ikuti Pertukaran Pelajar ke Australia

Wakasek Kesiswaan SMAN 2 Tasikmalaya Endang Jaenudin SPd mengatakan, siswa SMAN 2 Tasikmalaya Rahma Nur Fauziyyah kelas 12 MIPA 1 mendapatkan piagam penghargaan atlet berprestasi senior cabang karate.

“Penghargaan tersebut diberikan kepada siswa di Tasikmalaya yang berhasil berprestasi dan menyumbangkan medali di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional termasuk di bidang olahraga karate yang berhasil diraih oleh siswa kami Rahma Nur Fauziyyah,” kata Endang, kepada Radar.

Dia menjelaskan, Rahma banyak meraih prestasi karate. Kejuaraan Karate yang diikuti oleh Rahma, ada antar SMA, pelajar dan lokal umum. Baik ditingkat kota, provinsi, nasional dan internasional. “Alhamdulillah banyak prestasi yang diraih ada juara 1 dan 2, dalam ajang pertandingan karate,” kata dia.

Rahma sendiri, jelas dia, diarahkan dan dibimbing oleh guru ekstrakurikuler bela diri di SMAN 2. Termasuk mengundang pelatih karate, taekwondo dan silat dari luar, masih dari Tasikmalaya salah satunya Saepudin Maulana, yang merupakan pengurus BKC Kota Tasikmalaya.

“Guru atau pelatih bela diri yang melatih Rahma itu adalah pelatihnya sejak kecil. Jadi tahu sikap dan sifatnya termasuk kemampuan karatenya,” paparnya.

Dia menambahkan, kebetulan Rahma merupakan siswa kelas 12 jadi sebentar lagi konsen ke akademik. Dan untuk regenerasi atau penerus ada siswa kelas X dan XI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *