Jaga Suara di Masa Tenang Pemilu 2024, Ini yang Dilakukan Partai Politik di Tasikmalaya, Bawaslu Pastikan APK Bersih Sebelum Pencoblosan

TASIK, RADSIK – Masa tenang Pemilu 2024 yang dimulai sejak Minggu-Selasa (11-13/2/2024). Masa tenang ini menjadi momen yang cukup penting bagi peserta pemilu sebelum pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Bagi partai politik, masa tenang ini bukan waktunya untuk bersantai-santai. Pasalnya, ini adalah momen krusial untuk menjaga basis suara yang sudah dirawat dan diolah sejak masa kampanye beberapa bulan lamanya.

Artinya, jangan sampai basis suara yang sudah dirawat ini bisa berpaling dan mendukung partai atau caleg lainnya di ujung tahapang pesta demokrasi ini.

Sikap Parpol Memasuki Masa Tenang Pemilu 2024

Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya Ami Fahmi mengatakan, pihaknya memasuki masa tenang ini terus berdoa untuk yang terbaik dan meraih hasil maksimal bagi PKB di Pemilu 2024. “Sekarang tinggal waspada menjaga basis suara yang sudah dipetakan,” ujarnya saat dihubungi Radar, tadi malam.

Kata Ami, basis suara tersebut sudah berbulan-bulan dipetakan oleh kader, caleg dan para simpatisan. Artinya, semuanya harus waspada dan menjaga agar basis suara itu tidak hilang di menit-menit akhir Pemilu 2024. “Kami yakin dan optimis setelah apa yang sudah dilakukan kader, pengurus dan caleg secara maksimal ini PKB dapat meraih hasil sesuai target,” harapnya.

Baca Juga: TPS Outdoor Terlalu Berisiko di Pemilu 2024 Tasikmalaya, Penyelenggara Harus Antisipasi Cuaca Ekstrem dan Bencana

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya Ferry Willyam mengatakan, pada prinsipinya perjuangan dan sosialisasi sudah dilakukan secara maksimal selama masa kampanye. “Di masa tenang ini sangat penting untuk menguatkan basis suara agar tidak goyah,” ucapnya.

Kata Ferry, kader, tim dan para caleg masih terus bergerak untuk mengamankan suara. Hal itu dilakukan sebagai upaya memaksimalkan ikhtiar. “Saya harapkan semua tim yang sudah bekerja bisa meraih hasil yang maksimal pada Pemilu 2024,” pungkasnya.

Bawaslu dan Satpol PP Tertibkan APK di Masa Tenang Pemilu 2024

Sementara itu, memasuki masa tenang Pemilu 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tasikmalaya melaksnakan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK), Minggu (11/2/2024).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *