Iwan Saputra Siap, Erry Purwanto Bikin Beri Kejutan di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Soal Iwan Saputra siap untuk kembali maju di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya menunjukkan sikap pejuang yang tidak jatuh setelah kegagalan di masa lalu. Namun Golkar memiliki Erry Purwanto yang sama-sama ditugaskan sebagai Bakal Calon Bupati.

Pengamat politik pemerintahan Asep M Tamam menilai bahwa Iwan Saputra memang layak untuk kembali manggung di Pilkada. Apalagi sebelumnya dia juga pernah maju dengan Iif, meskipun harus kalah dari pasangan Ade-Cecep kala itu. “Tapi dukungan agar Iwan maju kembali memang masih cukup besar kelihatannya,” ucapnya kepada Radartasik.id, Selasa (28/11/2023).

Namun dia melihat Erry Purwanto pun punya kans yang sama tinggi untuk dipilih partai agar maju di Pilkada. Karena secara struktur, bagaimana pun Erry saat ini menduduki nakhoda di DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya. “Tentunya dia punya pendukung kuat juga, khususnya di internal DPD,” ucapnya.

Baca juga : Dugaan Polisi, Ini Penyebab Luka Pada Mayat Perempuan di Kebun Durian di Tasikmalaya

Secara gerakan, dia melihat Iwan lebih eksis dengan gerakan politik yang nyata. Namun dia melihat Erry yang cenderung diam pun tidak berarti tidak memiliki pergerakan. “Sangat mungkin Erry bergerak secara senyap,” tuturnya.

Maka dari itu, dia melihat kesiapan Iwan tidak menjadi jaminan SK dari DPP untuk maju di Pilkada akan diberikan untuknya. Karena secara politis, dia melihat Erry juga punya kans kuat untuk diusung oleh Partai Golkar. “Makanya partai memberikan penugasan untuk keduanya sebagai bakal calon bupati,” tuturnya.

Justru, Asep M Tamam melihat Erry bisa memberikan kejutan di Pikada nanti. Karena tidak dipungkiri, saat ini yang kerap digadang-gadang adalah Iwan. “Karena gerakan yang tidak terlihat biasanya selalu menampilkan kejutan di akhir,” terangnya.

Baca juga : Soal Pasangan di Pilkada Kota Tasikmalaya 2024, H Yusuf Mengaku Tertarik dengan Seorang Figur

Secara hitung-hitungan politik, baik buruknya partai akan berdampak pada kualitas pengurus dan pimpinannya. Ketika di Pileg nanti Partai Golkar bisa menambah kursi di DPRD Kabupaten Tasikmalaya, tentunya hal ini akan jadi nilai plus untuk Erry. “Karena dia membuktikan keberasilannya dalam membesarkan partai,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *