Isu Rotasi Mutasi Bikin Gaduh, DPRD Minta ASN Kota Tasikmalaya Tunjukan Kinerja Dulu

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Beredarnya informasi rencana rotasi mutasi pegawai eselon III di lingkungan Pemkot Tasikmalaya telah membuat situasi kurang kondusif.

Banyak ASN resah menanti. Apakah mereka akan masuk dalam gerbong rotasi mutasi kali ini atau tidak.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Wakil Ketua DPRD H Muslim Msi, sebelumnya, yang mengaku mendapat pengaduan dan keluhan dari pegawai tentang rencana tersebut.

Menyikapi hal ini, DPRD Kota Tasikmalaya meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak baperan dan konsen bekerja.

Baca juga: H Ade Sugianto Miliki Pesona Tersendiri di Kota Tasikmalaya, 2024 Mau Nyebrang Gak Yah?

Sekretaris Komisi I DPRD Kota Tasikmalaya Anang Sapaat mengaku telah melakukan pengecekan terhadap informasi rencana rotasi mutasi pegawai eselon III.

Ia menyimpulkan bahwa hal itu masih sebatas isu.

“Kita sudah cek, soal pergeseran eselon III. Sebetulnya belum ada jadwal, pembahasan belum, pengusulan ke wali kota belum. Jadi ini baru sebatas isu lah, biasa,” kata Anang kepada Radar, Jumat (1/12/2023).

Ketua DPC Partai Demokrat ini memperkirakan isu rotasi mutasi itu muncul lantaran beberapa waktu lalu pemkot telah melakukan assesment terhadap para pegawai.

Sehingga banyak ASN yang pada akhirnya merasa harap-harap cemas akan adanya pergeseran ataupun evaluasi pegawai. Hal ini mengganggu konsentrasi mereka dalam bekerja.

Baca juga: Baliho Ganjar-Mahpud Bakal Kepung 69 Kelurahan di Kota Tasikmalaya

“Jadi ya fokus saja bekerja sesuai janjinya siap ditempatkan dimana pun. Tak perlu panik, kinerja yang baik tentu berkorelasi dengan karier yang baik juga. Memang sudah kelamaan (tidak ada pergeseran eselon III), tapi PNS itu mau lama mau sebentar ya, tunggu saja, kerja. Jangan terganggu konsentrasinya untuk bekerja,” tegas dia.

Isu rotasi mutasi eselon III, lanjutnya, sudah menggelinding sejak turunnya SK perpanjangan Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah.

Namun ia memastikan sampai saat ini belum ada informasi tentang jadwal untuk dilakukannya pergseran pegawai.

Komisi I DPRD selaku mitra pemerintah yang membidangi kepegawaian dan lainnya belum mendapat informasi.

Baca juga: Banyak yang Setuju, Tapi Bakal Ada yang Menentang Jika Parkir Tepi Jalan Kota Tasikmalaya Dikelola Pihak Ketiga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *