Ingin Beli Joshua Zirkzee, Arsenal Hubungi Bologna, Masih Berusia 22 Tahun, Performanya di Serie A Impresif

RADARTASIK.ID – Arsenal dilaporkan telah berkomunikasi dengan Bologna untuk menunjukkan minatnya dalam menandatangani penyerang tengah klub Italia, Joshua Zirkzee, selama jendela transfer musim panas ini.

Pemain berusia 22 tahun ini tampil impresif untuk tim Serie A-nya musim ini, dengan mencetak 9 gol dan mencatat 4 assist dalam 23 penampilan di semua kompetisi.

Banyak spekulasi mengenai masa depan pemain Belanda ini muncul selama bursa transfer Januari, dengan kabar bahwa Manchester United tertarik untuk meminangnya.

Bologna menyatakan bahwa kesepakatan pada bulan Januari tidak mungkin terjadi. Namun diprediksi bahwa Joshua Zirkzee akan pindah selama jendela transfer musim panas nanti.

Baca juga: Ingin Hengkang dari Napoli, Chelsea dan Arsenal Bersaing Dapatkan Victor Osimhen, Keputusan Transfer Sudah Dibuat

Menurut Corriere dello Sport, Arsenal telah menghubungi Bologna untuk mengonfirmasi keinginannya mendapatkan Joshua Zirkzee setelah musim 2023-24 berakhir.

Laporan tersebut menyebutkan bahwa Arsenal bersedia membayar lebih dari 40 juta euro (sekitar Rp 685 miliar lebih) untuk pemain Belanda ini.

Namun Manchester United juga mungkin ikut dalam perlombaan mendapatkan tanda tangan Joshua Zirkzee.

Arsenal sebelumnya tampaknya berencana untuk merekrut penyerang tengah baru pada bulan Januari, dengan manajer Mikel Arteta tampaknya ingin melakukan peningkatan dari Eddie Nketiah dan Gabriel Jesus.

Baca juga: Liverpool Hajar Norwich 5-2 di Piala FA, Upacara Perpisahan Jurgen Klopp Dimulai

Namun, klub asal London Utara itu sekarang akan menunggu hingga akhir musim untuk memperkuat lini serangnya, dan sepertinya Joshua Zirkzee menjadi target utama Arsenal.

Direktur Bologna Marco Di Vaio baru-baru ini mengungkapkan bahwa klausul pelepasan sebesar 40 juta euro dalam kontrak Joshua Zirkzee hanya berlaku untuk mantan klubnya, Bayern Munchen.

Joshua Zirkzee bermain untuk Bayern Munchen antara 2019 dan 2022. Namun dia hanya berhasil mencetak 4 gol dalam 17 penampilan untuk raksasa Munich sebelum pindah ke Bologna.

Pemain depan itu memiliki kontrak dengan klub Italia-nya hingga Juni 2026 dan kembali mendapat pujian dari pelatih Bologna, Thiago Motta, setelah mencetak gol melawan AC Milan pada Minggu.

Baca juga: Arsenal Siap Gelontorkan Uang Rp 1,2 Triliun untuk Evanilson, Penyerang Gacor Milik Porto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *