HUT Satas Dibuka dengan Baksos Kesehatan, 84 Alumni yang Berprofesi Nakes Beri Layanan

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 67 tahun SMAN 1 Tasikmalaya atau Satas dibuka dengan bakti sosial (Baksos) pelayanan kesehatan dan talk show di indoor SMAN 1 Tasikmalaya, Minggu (10/9/2023).

Talk show ini mengambil  tema Meningkatkan Kualitas Hidup di Usia Senja. Narasumbernya dr Rusdiana SpPD MSc FINASIM dan dr Yuzar Thesariva Djohar SpN. Lalu pengobatan dan konsultasi kesehatan gratis bersama dokter serta tenaga kesehatan alumni Satas

Kepala SMAN 1 Tasikmalaya Dr H Yonandi SSi MT mengatakan, rangkaian pertama dalam HUT Satas ke-67 tahun, dilaksanakan dengan bakti sosial pelayanan kesehatan dan talk show kesehatan. Itu digagas oleh para alumni yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan; dokter, bidan, perawat.

“Adanya kegiatan ini tidak luput dukungan luar biasa dari alumni kegiatan bukan seremonial semata HUT Satas ke-67 tahun. Tetapi juga penuh kepedulian dan berbagi untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga sekolah, purnabakti dan masyarakat,” katanya kepada wartawan, Minggu (10/9/2023).

Baca juga: Membanggakan! Kepala SMAN 1 Tasikmalaya Dr H Yonandi, Kepala Sekolah Terbaik Se-Jawa Barat

Tentunya berkat peran pelayanan dari tenaga kesehatan alumni Satas untuk memberikan bakti sosial pelayanan kesehatan dan talk show kesehatan. Itu terdapat sebanyak 84 tenaga kesehatan dari perwakilan angkatan alumni.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dipertahankan menjadi ciri khas setiap hari ulang tahun SMAN 1 Tasikmalaya penuh berkah dan manfaat buat semua. Terbukti begitu banyak 200 peserta mengikuti bakti sosial pelayanan kesehatan dan talk show kesehatan,” ujarnya.

Lalu kegiatan bakti sosial pelayanan kesehatan ini sebagai bentuk pembelajaran siswa SMAN 1 Tasikmalaya, bahwa para alumni pun bisa menjadi luar biasa. Oleh karena kegiatan sebagai pemantik para siswa agar bisa menjadi luar biasa ke depannya.

Kemudian, para dokter dari alumni SMAN 1 Tasikmalaya bisa mengabdi saat kegiatan sekolah seperti PMR atau UKS yaitu program dokter alumni Satas Goes to School.

“Lalu ada harapan besar, memiliki rumah sakit yang didirikan oleh para alumni Satas,” katanya.

Selain itu, bakti sosial pelayanan kesehatan sebagai kegiatan pembuka.  dan masih banyak kegiatan ke depannya seperti edu dan pameran fair, Satas Fair, donor darah, temu alumni, jalan santai, hiburan mendatangkan artis tingkat nasional buat internal sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *