Honda Dream Cup Hadir di Tasikmalaya! Wadahi Talenta Muda, Melombakan 9 Kelas Utama

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – PT Astra Honda Motor bersama dengan PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda di Jawa Barat kembali menyelenggarakan Honda Dream Cup (HDC) untuk menjawab kerinduan pecinta balap One Make Race sepeda motor Honda.

Gelaran HDC dilaksanakan di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya pada 25-26 November 2023. Ajang yang mewadahi talenta pebalap muda sekaligus ruang aktualisasi pegiat balap di Tanah Air ini hadir semakin seru dan kompetitif dengan pilihan kelas terlengkap.

Gelaran HDC dibuka dengan kegiatan HDC tour yang dilaksanakan di SMK Negeri 4 Tasikmalaya pada 25 November 2023 dimana dalam kegiatan ini para siswa SMA/SMK sederajat diajak sharing melalui Racing Technical Forum yang akan diisi oleh pebalap dan mekanik Astra Honda Racing Team (AHRT) untuk berbagi pengalaman yang mereka miliki dalam persaingan balap di Asia.

HDC melombakan 9 kelas utama yakni Sonic/GTR 150 Expert/novice (HDC 1), Sonic/GTR150 Rookie U-16 (HDC 2), Sonic/GTR150 Beginner U-12 (HDC 3), CBR Pemula (HDC 4), Supermoto tune-up 180cc terbuka (HDC 6), Matic Standar s/d 130 Wanita (HDC 7), Matic tune up s/d 130 terbuka (HDC 9). Semakin menarik, ada juga kelas baru seperti Supermoto 150 standar pemula (HDC 5) dan juga Matic Standar s/d 130 Pemula (HDC 8) untuk semakin memfasilitasi bakat-bakat pebalap di Indonesia yang beragam.

Baca juga: DP Rp 800 Ribu Bawa Pulang Honda Beat, Promo Special di Diler Sinar Mas Tasikmalaya

Seluruh pebalap di HDC Tasikmalaya berkompetisi di atas lintasan sepanjang 1.200 meter dengan lebar rata-rata 6-8 meter serta terdiri dari 5 tikungan ke kiri dan 8 tikungan ke kanan. Ini akan menjadi tempat pengembangan dan pengetesan ketangguhan sepeda motor Honda bagi para pebalap dan tim yang akan bertarung di seri terakhir HDC 2023.

Chief Operating Officer DAM Lerri Gunawan mengatakan, HDC merupakan ajang positif bagi para pecinta balap di Indonesia, khususnya para pebalap muda di Jawa Barat. HDC juga memberikan wadah bagi mereka untuk mengasah kemampuan dan mewujudkan mimpi mereka untuk menjadi pebalap profesional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *