Hebat! SMPN 2 Tasikmalaya Juara Umum Perisai Diri

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – SMPN 2 Tasikmalaya berhasil menjadi juara umum Walikota Cup 2023 Kejuaraan Perisai Diri. Salah satu prestasinya diraih oleh Mohammad Zaydan Hibattulloh yang meraih medali emas Juara 1 Walikota Cup Kelas Bebas Pemula, Selasa (26/12/2023).

Zaydan merupakan siswa kelas 9J di SMPN 2 Tasikmalaya yang berhasil meraih medali emas kelas bebas pemula. Medali yang lain diraih oleh siswa SMPN 2 lainnya di kelas Tarung Bebas dan Pencak Silat.

Siswa SMPN 2 Tasikmalaya berhasil mengalahkan puluhan peserta lainnya dari SMP/MTS sederajat di wilayah Kota Tasikmalaya. Sehingga bisa berhasil meraih juara umum.

Kepala SMPN 2 Tasikmalaya Hj Affi Endah Nafilah MPd mengatakan, prestasi di bidang olahraga bela diri atau perisai diri berhasil diraih berkat latihan dan ketekunan siswa bersama guru pembimbing atau pelatihnya.

“Sekolah merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh siswa ekskul silat perisai diri yang telah menjadi juara umum walikota cup 2023 ini,” ungkap Affi, kepada Radar.

Dia menyebutkan, keberhasilannya di ajang kejuaraan perisai diri ini tidak terlepas adanya ekstrakurikuler. Sehingga bakat dan minat siswa di seni olahraga bela diri ini terasah dengan baik.

Baca juga: SMPN 2 Tasikmalaya Gelar Pekan Literasi, Tumbuhkan Budaya Membaca Siswa

“Hasilnya bisa ditunjukkan di kejuaraan tingkat Kota Tasikmalaya ini. Bukan hanya meraih medali saja, tetapi bisa menjadi juara umum, dengan raihan berbagai medali di setiap kelas nya,” terang dia.

Dia berharap, prestasi ini bisa terus memotivasi siswa lainnya dalam mencapai prestasi yang lebih tinggi. Sekolah selalu mendukung dan men-support bagi seluruh siswa yang mau dan mampu mengenal serta mengoptimalkan potensi dirinya.

Wakasek Kesiswaan SMPN 2 Tasikmalaya Eka Mulyana MKom menambahkan, sangat bersyukur atas prestasi yang diraih Zaydan termasuk oleh siswa-siswa yang lain SMPN 2 Tasikmalaya yang berhasil menjuarai kejuaran walikota cup tahun 2023.

Menurutnya, di cabang olah raga pencak silat dan perisai diri ini, selain ada ekstrakurikulernya, ada bimbingan dari pelatih Bambang Dwi Suryanto SPd.

“Dengan prestasi ini semoga memberikan motivasi kepada siswa-siswa yang lain untuk terus berprestasi sesuai dengan bakatnya masing-masing,” kata dia. (Diki Setiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *