Hebat! SDN Citapen Juara Jaipong dan Bulu Tangkis

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Dua siswa SDN Citapen Tasikmalaya berhasil meraih prestasi di bidang seni tari dan olahraga di tingkat Kota Tasikmalaya, Kamis (19/10/2023).

Kedua siswa tersebut adalah siswa kelas 2C SDN Citapen Tasikmalaya Annisa Faaiza Rizqi yang berhasil menjadi juara Pasanggiri Jaipong Tunggal Yogya Fest 2023 Kategori Lagu Gandrung Bandung,

Kemudian siswa Kelas 2B SDN Citapen Tasikmalaya Queisha Ramadhani yang berhasil menjadi juara 1 olahraga bulu tangkis Imbanagara Cup tahun 2023.

Kepala SDN Citapen Tasikmalaya Hj Ene Rosidah SPd MPd mengatakan, sangat bersyukur di Oktober ini kembali siswa SDN Citapen mendapatkan prestasi dibidang non akademik yakni tari dan olahraga. “Alhamdulillah siswa SDN Citapen menjadi juara,” terang Ene, kepada Radar.

Dia menyebutkan, siswa yang berhasil meraih prestasi, sengaja ditampilkan ke hadapan siswa lainnya termasuk di hadapan para guru, untuk menjadi motivasi bagi siswa lainnya.

Baca juga: SDN Citapen Kota Tasikmalaya Lestarikan Kesenian Sunda Lewat FTBI

“Kami foto dan berkumpul bersama sambil menyerahkan piagam dan piala penghargaan sebagai prestasi yang berhasil diraih siswa kami. Mudah-mudahan terus lahir siswa yang terus berprestasi baik di akademik atau non akademik,” paparnya.

Menurutnya, selain mengikuti perlombaan yang diadakan oleh Dinas Pendidikan, siswa SDN Citapen juga aktif dan ikut dalam ajang perlombaan yang diadakan di luar sekolah atau dinas pendidikan.

“Manfaatnya untuk menambah pengalaman dan jam terbang siswa dalam mengikuti setiap ajang atau perlombaan yang nantinya akan membentuk karakter siswa yang aktif dan berprestasi,” ujar dia.

Dia berharap, siswa SDN Citapen lainnya juga akan termotivasi ke depannya, supaya bisa menjadi juara dalam ajang perlombaan akademik dan non akademik.

“Yang penting jika anak atau siswa mempunyai kemauan, bakat dan minat silahkan untuk dikembangkan dan akan mendapatkan bimbingan dari guru untuk mengarahkannya,” tambah dia.

Siswa SDN Citapen Annisa Faaiza Rizqi menuturkan, sangat senang dan bahagia bisa meraih prestasi dalam ajang Pasanggiri Jaipong Tunggal Yogya Fest 2023.

“Senang bisa jadi juara satu, bisa mengalahkan peserta tari lainnya. Bisa jadi juara karena rajin latihan bersama ada bimbingan dari guru, iya saya juga suka menari,” tutur dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *