SINGAPARNA, RADSIK – Eks pengurus Partai DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya diundang pertemuan oleh Ketua DPC Gerindra Kabupaten Tasikmalaya Haris Sanjaya di Primajasa Exhibition Centre di depan Masjid Agung Baiturrahman, Singaparna, Kamis (9/6/2022).

Baca selengkapnya, disini

Hadir dalam pertemuan tersebut para mantan pengurus DPC PKB yang loyal terhadap Haris, dari unsur pengurus DPC, mantan pengurus dan ketua PAC, serta relawan Haris Sanjaya pada di Pilkada 2020 lalu.

Mereka mantan atau eks pengurus PKB tersebut bahkan siap jika dijadikan pengurus di DPC Gerindra Kabupaten Tasikmalaya yang dipimpin oleh mantan ketua DPC PKB Haris Sanjaya tersebut.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Tasikmalaya Haris Sanjaya mengungkapkan, pada prinsipnya inisiatif kawan-kawan untuk bersilaturahmi sebagai respons terhadap penugasan dan amanah yang diemban saat ini di DPC Gerindra.

“Tentu ini menjadi sebuah media komunikasi yang terus setiap waktu terpelihara dengan sahabat-sahabat Haris yang dulu ada di jejaring saya, meminta bertemu dan diberikan apresiasi untuk bertemu,” ungkap Haris, kepada wartawan.

Dia menyebutkan, setelah 10 hari dipercaya mendapatkan SK memimpin DPC Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya, dirinya mempunyai kepentingan, ke depannya ada rapat konsolidasi dengan Fraksi dan DPC baru.

“Saya meminta izin kepada sahabat Haris Sanjaya, Alhamdulillah dorongannya sangat bagus sekali. Bahkan pernyataannya tetap bersama Kang Haris, ini menunjukkan solidaritasnya sangat tinggi,” paparnya.

Menurut dia, nanti dari para sahabat Haris Sanjaya akan dikolaborasikan dalam diskusi struktur dan akan disampaikan kehadiran para sahabat Haris di Gerindra tentu tidak mengusik struktur pengurus yang lebih dulu ada.

“Kita berkolaborasi bersama, jargonnya karena saya orang NU maka memelihara yang lama yang sudah baik sambil berkolaborasi dengan memformulasikan yang baru lebih baik,” kata dia.

Dia meyakinkan kepada para pengurus Gerindra yang sudah ada, tidak perlu khawatir tergeserkan, kepemimpinan ini tidak dalam menyisihkan mana senior atau pejuang yang lama. “Akan tetapi menyempurnakan, memaksimalkan dan mengkolaborasikan kebersamaan. Mudah-mudahan kehadiran saya dan sahabat Haris, lebih memaksimalkan peran Gerindra ke depan untuk masyarakat Kabupaten Tasikmalaya,” jelas dia.

Adapun untuk langkah kerja awal di kepengurusan Gerindra Kabupaten Tasikmalaya, Haris akan melaksanakan konsolidasi struktur dan kepengurusan baru, dengan fraksi dan DPC. “Apalagi hari ini, kita tugasnya bukan hanya sebagai budaya pengurus baru itu konsolidasi, sebulan setengah ke depan kami dihadapkan dengan tugas partai, untuk verifikasi Parpol di Pemilu 2024 ada Agustus nanti,” terang dia.

Dengan menyesuaikan dengan Sipol di KPU, maka representasi anggota partai satu per seribu pemilih, ungkap dia, maka harus punya anggota yang akurat ber- KTA. “Jadi tidak sekadar daftarkan dalam list, karena akan di data secara administratif, walaupun tidak masuk ke langkah faktual yang sudah terlewat oleh Gerindra,” ujarnya.

Dengan jumlah 1,3 juta pemilih, maka representasi anggota partai harus 1.300-an. Maka harus siap menyediakan spare jumlah anggota. “Kami harus menyiapkan anggota minimal nya 2.000-an. Persiapan-persiapan inilah tentu akan kita siapkan di awal dua bulan ini, kami fokus verifikasi parpol dan konsolidasi,” tambah dia.

Mantan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PKB Kabupaten Tasikmalaya, Asep Hernandi mengatakan banyaknya eks PKB yang gabung dengan partai Gerindra yang dipimpin oleh Haris Sanjaya. “Kita masih loyal dengan Pak Haris, karena pertama pak Haris merupakan kader terbaik. Pengalaman di organisasi di NU pernah menjadi ketua PWNU Jawa Barat, jadi sudah teruji,” ungkap Asep.

Kemudian, lanjut dia, pengalaman Haris Sanjaya di partai politik sudah teruji dan terbukti dengan membawa PKB sampai naik delapan kursi. “Tentu bagi kami, mantan-mantan DPC PKB, sosok kang Haris itu sangat dibutuhkan untuk membawa kesejahteraan masyarakat melalui lembaga baik di eksekutif maupun legislatif kedepannya,” ujarnya.

Dia pun menyebutkan ketika dipanggil atau dimasukan menjadi pengurus di Gerindra sangat siap, baik mengisi di ruang DPC ataupun di organisasi sayap partai.

“Atau pun menjadi pengurus partai di tingkat kecamatan siap. Cuma semangatnya adalah semangat kolaborasi. Tidak berarti menggeser teman-teman yang sudah lebih awal, justru kita semangat nya adalah bersama berkolaborasi membesarkan partai Gerindra untuk kesejahteraan masyarakat,” tambah dia. (dik)

[/memberonly]

%d blogger menyukai ini: