Gagal Cawapres, Sandiaga Uno Berkelakar Begini di Acara GMPI

JAKARTA, RADARTASIK.ID – Pasangan bakal capres dan cawapres untuk Pemilu 2024 sudah terang benderang. Tak ada lagi yang abu-abu karena tak punya calon wakil.

Pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan sudah berpasangan dengan Muhaimin Iskandar sejak jauh-jauh hari.

Kemudian kemarin, Megawati mengumumkan Mahfud MD sebagai cawapres Ganjar, dan tak lupa, Prabowo Subianto yang semula diisukan akan menggaet Gibran Rakabuming Raka, dikabarkan malah akan berpasangan dengan Menteri BUMN Erick Tohir yang kedapatan sedang mengurus SKCK di PN Jaksel. Pengurusan SKCK itu diduga untuk mendaftar sebagai cawapres.

Pasangan capres-cawapres Anies-Mihaimin (AMIN) bahkan langsung mendaftar ke KPU dengan didahului salat subuh berjamaah bareng dan Anies meminta restu sang ibu sebelum berangkat.

Baca juga: PKB Kota Tasikmalaya Siapkan Timses dan APK untuk Memenangkan Anies-Muhaimin pada Pemilu 2024

Sandiaga Uno Tak Kecewa

Seperti diketahui bursa capres-cawapres Pemilu 2024 memang sudah sejak lama menghangat. Sejumlah tokoh nasional khususnya dari kalangan menteri berlomba memperkenalkan diri kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan.

Mereka juga mendekati sejumlah partai politik agar bisa memuluskan tujuan jadi calon wakil presiden setelah diumumkannya calon presiden oleh masing-masing partai.

Salah satunya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno yang beberapa waktu lalu telah bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) demi “menjajakan” diri pada bursa capres-cawapres 2024.

Sayangnya takdir berkata lain. PPP yang tergabung dalam koalisi pendukung Jokowi, tak dilirik. Pada hari Rabu, 18 Oktober 2023, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri mengumumkan Mahfud MD sebagai pendamping Ganjar Pranowo.

Baca juga: Bidik Suara NU Kota Tasikmalaya Untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Pengumuman itu pun dihadiri Sandiaga Uno. Megawati kemudian menjelaskan bahwa kehadiran Sandi apda momen itu sebagai perwakilan dari PPP.

“Pasti banyak yang nanya kenapa pak Sandi di sini. Jangan lupa lho beliau PPP,” ujar Mega disela pengumuman.

Sementara di kesempatan lain, saat menghadiri acara Generasi Muda Pembangunan Indonesia di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Sandi mengungkapkan pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud sudah menjadi pilihan terbaik. Meski di satu sisi ia mengaku sedih tak terpilih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *