RADAR TASIK – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis melaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Yayasan Avicena Guna Prestasi dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Selasa (1/3/2022).

Ketua Yayasan Avicena Guna Prestasi Amin Suganda SE menyambut baik adanya kesepahaman dengan BNNK Ciamis. “Ini merupakan salah satu upaya untuk melakukan program pembinaan khususnya bagi remaja generasi muda, karena saat ini banyak generasi muda yang terkena masalah narkoba,” ujar Amin kepada Radar, kemarin.
“Kami sudah sepaham bahwa ini bukan tugas BNN dan penegak hukum saja, tapi seluruh komponen masyarakat termasuk tugas dari Yayasan Avicena Guna Prestasi untuk ikut berperan aktif dalam menanggulangi masalah narkoba,” ucap Amin.

Kata dia, melalui Yayasan Avicena beserta lembaga yang terbentuk dapat menyampaikan informasi tentang bahaya narkoba bisa dalam berbagai kesempatan ataupun kegiatan lainnya di tempat masing-masing. “Semua pihak yang hadir saat ini mudah-mudahan bisa melaksanakan program yang lebih baik serta dapat terasa manfaatnya bagi masyarakat dan mampu untuk melakukan pencegahan terhadap peredaran gelap narkoba di Kabupaten Ciamis,” pungkas Amin.

Kepala BNNK Ciamis Engkos Kosidin SSos MSi mengapresiasi kegiatan ini sebagai satu langkah positif dalam upaya penanggulangan narkoba. Di mana penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba masih saja terjadi, dengan berhasilnya pengungkapan oleh aparat hukum sebagai bukti kuat bahwa masalah narkoba itu ada. “Penanganan masalah narkoba tidak hanya bisa ditangani oleh BNN atau aparat hukum saja, namun perlu upaya dari semua pihak secara bersama-sama dan bersinergi,” jelas Engkos.

“Kegiatan ini merupakan langkah awal juga sebagai momentum untuk mempersiapkan program kerja yang lebih baik, sehingga setelah kegiatan ini akan memiliki bekal juga dapat menumbuhkan semangat baru serta mampu mewujudkan Kabupaten Ciamis Bersih Narkoba (Bersinar),” kata dia, menambahkan. (isr/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: