SINGAPARNA, RADSIK – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tasikmalaya menggelar pembinaan membangun mental ideologi menuju pelajar berbudi pekerti di Yayasan Pondok Pesantren Al-Choeriyyah Cibeas Cintaraja Singaparna, Rabu (10/8/2022). Sebanyak 90 santri/santriwati dan siswa/siswi Madrasah Aliyah (MA) Yayasan Al-Choeriyyah Cibeas mengikuti kegiatan tersebut dengan tujuan agar anak atau pelajar dalam kehidupan sehari-harinya berbudi pekerti luhur.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tasikmalaya KH Edeng ZA menjelaskan, tujuan pembinaan ini untuk menghidupkan nilai budi pekerti di kalangan pelajar di sekolah. “Supaya tidak terjadi atau ada yang menyatakan bahwa pendidikan di sekolah belum menjadi prioritas utama dalam mendidik anak atau tidak ramah anak,” ungkap KH Edeng kepada Radar, kemarin.

Maka dari itu, kata dia, FKUB berupaya agar bagaimana bisa mengembalikan budi pekerti anak terhadap guru dan teman-temannya serta orang tuanya. Dengan memberikan materi tentang ideologi Pancasila untuk mendasari budi pekerti pelajar. “Bagaimana berbudi pekerti ini merupakan sikap dan perilaku dalam mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-harinya. Di samping bersumber pada agama, adat istiadat dan lainnya,” ujarnya.

Baca selengkapnya, khusus pelanggan Epaper silakan klik, Login

Belum berlangganan Epaper? Silakan klik Daftar!

%d blogger menyukai ini: