Fenway Sports Group Sedih dengan Keputusan Mendadak Jurgen Klopp untuk Hengkang dari Liverpool di Akhir Musim

RADARTASIK.ID – Pemilik Liverpool Fenway Sports Group (FSG) menyampaikan penghargaan yang mendalam bagi Jurgen Klopp setelah pelatih asal Jerman itu memutuskan mundur dari posisinya pada akhir musim.

Setelah masa jabatan gemilangnya di ruang ganti Anfield selama hampir sembilan tahun, Jurgen Klopp akan menyerahkan kendali pada akhir kampanye 2023-24, keputusan yang diumumkan olehnya kepada para pendukung pada Jumat 26 Januari 2024.

Jurgen Klopp—yang telah memenangkan tujuh gelar utama sebagai pelatih utama Liverpool sejak mengambil alih dari Brendan Rodgers pada 2015—masih berada di bawah kontrak di Liverpool hingga 2026. Namun dia menjelaskan kepada media klub bahwa dia benar-benar kehabisan energi.

Fenway Sports Group telah diberitahu tentang keputusan Jurgen Klopp untuk mengundurkan diri dari jabatannya pada bulan November.

Baca juga: Tidak Ada Konflik, Jurgen Klopp Akan Tinggalkan Liverpool di Akhir Musim, Ini Alasan Sebenarnya!

Presiden Fenway Sports Group Mike Gordon memberi tahu situs web Liverpool bahwa konglomerat Amerika itu sangat sedih oleh kepergian mendadak Jurgen Klopp.

”Pertama-tama, atas nama John Henry dan Tom Werner, saya ingin menyatakan penghargaan mendalam kami untuk Jurgen (Klopp),” kata Mike Gordon seperti dikutip Sports Mole.

”Tentu saja kami akan sangat sedih kehilangan bukan hanya seorang manajer sekaliber itu, tetapi seorang pribadi dan pemimpin yang sangat kami hormati, hargai, dan cintai,” tuturnya.

”Pada saat yang sama, kami sepenuhnya menghormati keinginannya dan alasan mengapa dia memutuskan bahwa musim ini akan menjadi yang terakhirnya di Liverpool,” ungkapnya.

Baca juga: Prediksi Barcelona vs Villarreal di Liga Spanyol 2024, Statistik, Skor, Susunan Pemain, dan Head to Head

Pengumuman pengunduran diri Jurgen Klopp memicu banjir ucapan penghormatan dari para pendukung Liverpool yang terkejut.

Namun pelatih berusia 56 tahun itu menekankan dalam wawancara panjangnya bahwa dia tidak mencari simpati ketika The Reds mengejar empat trofi.

Meskipun Jurgen Klopp menyadari bahwa akan ada beberapa wajah sedih selama beberapa hari di Anfield, dia ingin melanjutkan aktivitasnya seperti biasa dalam beberapa bulan mendatang, sikap yang Fenway Sports Group isyaratkan bahwa mereka akan menghormati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *