Event Nasional di Pangandaran Bisa Jadi Magnet Investor

Investor
Pangandaran memiliki potensiĀ  untuk menarik investasi di bidang wisata seperti perhotelan.
0 Komentar

PANGANDARAN, RADSIK – Pangandaran yang sedang dalam masa pemulihan ekonomi, bisa menarik investor untuk mendongkrak ekonomi Pangandaran.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran Asep Noordin mengatakan, untuk mengundang para investor, banyak cara dan modelnya. “Bisa dengan melakukan pertemuan investor di tingkat kepariwisataan, menundang asosiasi kepariwisataan, asosiasi di bidang tour travel,” katanya kepada Radar, Minggu (14/5/2023).

Lanjut dia, bisa juga dengan mengadakan event nasional danĀ  internasional. “Seperti halnya yang dilakukan beberapa waktu lalu, seperti Pan Hash Asia, atau event-event besar lainya,” ungkapnya.

Baca Juga:Kemenag Pangandaran Antisipasi Perceraian Melalui Bimbingan Keluarga SakinahDies Natalis Unsil Tasikmalaya ke-45 Berbeda, Ajak Semua Pihak Ikut Jalan Sehat

Kata dia, pendekatan-pendekatan seperti itu akan sangat mudah mengenalkan potensi besar yang dimiliki Pangandaran. “Kekayaan alam Pangandaran luar biasa, dengan adanya event, akan mudah dikenalkan,” ucapnya.

Asep mengatakan bahwa investor yang mau menancapkan modalnya di Pangandaran harus diberikan kemudahan. “Maksud dari kemudahan ini ya disiapkan aksesbilitas yang bagus, fasilitas lainya juga harus ditingkatkan,” menurutnya.

Ia mengatakan bahwa sektor lainya seperti pertanian, juga sangat cocok untuk ditawarkan ke investor. “Apalagi sektor pertanian ini merupakan Produk Regional Domestik Bruto (PRDB) kita,” jelasnya.

Pertanian Pangandaran menyumbangkan sekitar 27 persen pada PRDB Kabupaten Pangandaran, sehingga sektor ini sangat cocok untuk ditawarkan pada penyandang modal. (den)

0 Komentar