Congrats! Duo Hijabers Nabila Taqiyyah dan Salma Salsabil Lolos ke Grand Final Indonesian Idol XII, Rony Harus Terhenti di Top 3! Cek Ulasannya di Sini!

Nabila Taqiyyah dan Salma Salsabil Lolos ke Grand Final Indonesian Idol XII

RADARTASIK.ID—Duo hijabers Nabila Taqiyyah dan Salma Salsabil ‘Aliyyah lolos ke babak Grand Final Indonesian Idol XII.

Rony Parulian, finalis asal Jakarta harus terhenti di Top 3 babak Road To Grand Final Indonesian Idol XII dan mengubur impiannya menjadi juara.

Babak Road To Grand Final Indonesian Idol XII tayang pada hari Senin, 8 Mei 2023 live dari studio RCTI.

Baca Juga: Profil Biodata Finalis Top 3 Indonesian Idol XII, Magnific3nt: Nabilah, Salma dan Rony Lengkap dengan Akun Instagram hingga Asal Kota

Magnificent 3 Nabila Taqiyyah, Salma Salsabil ‘Alliyah dan Rony Parulian tampil memukau di babak Road To Grand Final Indonesian Idol XII.

Penampilan ketiga finalis Indonesian Idol XII ini mendapat komentar positif dan luar biasa dari para juri, karena mereka menampilkan performa terbaiknya.

Pada babak Road To Grand Final Indonesian Idol XII satu finalis harus lulus terlebih dahulu dan dua lainnya lolos ke babak Grand Final.

Baca Juga: Surat Wasiat Paul untuk Nabila Taqiyyah, Salma dan Rony Top 3 Indonesian Idol XII Setelah Tereliminasi, Pesan yang Menyentuh dan Bikin Baper!

Berikut ulasan penampilan dari ketiga finalis Indonesian Idol XII:

1. Penampilan Top 3 Magnific3nt

Performa pertama dari Top 3 Magnific3nt Nabila Taqiyyah, Salma Salsabil dan Rony Parulian membawakan tiga lagu medley.

Lagu yang mereka bawakan yaitu lagu ‘Bahagia’ dari GAC, Pandangan Pertama dari RAN dan lagu ‘Semua Jadi Satu’ dari Malyda dan 2D.

2. Special Duet Collaboration

Duet pertama ada Nabila bersama Afgan membawakan lagu ‘Jodoh Pasti Bertemu’ dengan sangat epic.

Selanjutnya duet kolaborasi Rony dan Armand Maulana membawakan lagu ‘Kamu’ dari Coboy Junior.

Baca Juga: Sudah Tahu? Ini Dia 4 Makanan Favorit Nabila Taqiyyah Indonesian Idol XII, Ada Asam Keueng Khas Aceh, Cek Selengkapnya di Sini!

Penampilan duet kolaborasi ketiga yaitu Salma dan Momo Gheisa membawakan lagu Cobalah mengerti dari Peterpan.

Tiga penampilan spesial duet kolaborasi ini mendapatkan 5 standing ovation dari juri.

3. Solo Performace, The Ultimate Song

Setelah tampil duet, para finalis menampilkan penampilan solo mereka dengan mengusung tema “The Ultimate Sing” yaitu membawakan lagu favorit mereka.

Penampilan solo pertama ada Nabila Taqiyyah membawakan lagu ‘No’ dari Meghan Trainor.

Baca Juga: Keren! Lagu ‘Tak Dianggap’ Single Nabila Taqiyyah Indonesian Idol XII, Berhasil Masuk Jajaran 3 Public Playlist Spotify, Cek Selengkapnya di Sini!

Ia keluar dari zona nyaman dengan membawakan lagu cepat dengan stage act yang luwes.

Finalis asal Aceh ini berhasil meraih 3 standing ovations dari Anang, BCL dan David Bayu dan mendapat komentar positif dari juri.

Selanjutnya Rony Parulian tampil solo dengan membawakan lagu dari The Beatles berjudul Oh! Darling dan berhasil meraih 5 standing ovations dari juri.

Baca Juga: Bikin Melting! Duet Manis Romantis Paul dan Nabila di Spekta 11 Indonesian Idol XII, Berhasil Raih 2 Standing Ovations, Anang: Semakin Serasi!

Suara husky Rony membuat lagu ini serasa hidup, dan menurut para juri penampilannya kali ini merupakan performa terbaiknya saat di Idol.

Salma menutup panggung Indonesian Idol XII dengan membawakan lagu ‘Decode’ dari Paramore dengan gayanya.

Finalis asal Probolinggo ini berhasil meraih 3 standing ovations dari juri yaitu Anang, BCL dan David Bayu.

Baca Juga: Smooth! Salma Indonesian Idol XII Kembali Sabet 5 Standing Ovations, Lagu ‘Rayu’ Mario Jola Dibawakan dengan Sempurna! Anang: Star Quality

Top 3 Magnific3nt menutup babak Road To Grand Final dengan menyanyikan Jingle Indonesian Idol berjudul ‘Idola Indonesia’ dengan luar biasa.

Boy William membacakan result babak Road To Grand Final Indonesian Idol XII dan menyatakan Salma finalis pertama yang lolos ke babak Grand Final.

Dan result selanjutnya Indonesia memilih Nabila Taqiyyah menjadi grand finalis yang lolos bersama Salma.
Sedangkan Rony harus terhenti sebagai juara ke 3 Indonesian Idol XII.

Baca Juga: Lirik Lagu ‘Merindukanmu’, Single Salma Indonesian Idol XII, Berhasil Menduduki Peringkat ke 1 Playlist Viral 50 Indonesia di Spotify

Seremonial finalis yang lolos ke babak Grand Final berbeda dengan babak-babak sebelumnya.

Keduanya mendapat sambutan dari para fans dan keluarga menuju mobil mewah yang menunggu di pelataran Gedung.

Nabila Taqiyyah dan Salma Salsabil ‘Aliyyah akan kembali merkompetisi di babak Grand Final memperebutkan gelar ‘The Next Indonesian Idol XII’.

Baca Juga: Keren Bet! Nabila Taqiyyah Indonesian Idol XII Bawakan Lagu ‘Menjadi Dia’ di Top 4 Spektakuler Show 11, Dapat Pujian Langsung dari Tiara Andini

Selamat untuk duo hijabers Nabila Taqiyyah dan Salma Salsabil yang telah lolos ke babak Grand Final Indonesian Idol XII.

Vote terus grand finalist favoritmu agar menjadi juara Indonesian Idol XII di aplikasi RCTI Plus.

Saksikan babak Grand Final Indonesian Idol XII pekan depan hanya di RCTI dan live streaming di RCTI Plus.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *