INDIHIANG, RADSIK – Pemerintah Kota Tasikmalaya mengusulkan dana cadangan yang dialokasikan untuk Pemilihan Wali Kota Dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot/Pilkada) dilakukan penyesuaian. Merespons terjadinya defisit yang cukup tinggi pada anggaran daerah.

Hal itu ditegaskan dalam penyampaian dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang disampaikan Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf. Menurutnya, berdasarkan pertimbangan yang mendesak, pemkot atau DPRD dapat mengusulkan peraturan daerah, salah satunya merespons defisit yang terjadi di anggaran tahun ini.

“Kita ketahui dalam rancangan kerangka umum anggaran, terjadi defisit itu mencapai Rp 73 miliar. Beberapa upaya untuk menutupnya sudah kita tempuh sekarang tersisa Rp 68 miliar,” ujarnya pada rapat paripurna, Kamis (18/8/2022).

Menurutnya, sisa defisit itu bakal ditanggulangi melalui penyesuaian belanja dan pendapatan. Melalui peningkatan pendapatan, baik di sektor penghasilan asli daerah (PAD) mau pun dana transfer. “Selain itu, belanja beberapa kode rekening disesuaikan, termasuk yang paling rasional penyesuaian dana cadangan Pilkada,” tutur Yusuf.

Baca selengkapnya, khusus pelanggan Epaper silakan klik, Login

Belum berlangganan Epaper? Silakan klik Daftar!

%d blogger menyukai ini: