Donasi bagi Warga Palestina, Terkumpul Ratusan Juta Rupiah di Pangandaran

PANGANDARAN, RADARTASIK.ID – Warga Kabupaten Pangandaran mengumpulkan ratusan juta rupiah. Uang yang terkumpul itu untuk donasi bagi warga Palestina.

Kabag Kesra Setda Kabupaten Pangandaran Usep Ependi mengatakan, penggalangan dana atau donasi bagi warga Palestina dilakukan sejak 17 November lalu.

“Dana tersebut dikumpulkan pada rekening bank atas nama UPZ Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran,” ucapnya kepada wartawan, Sabtu 25 November 2023.

Baca Juga: Usulan Tarif Parkir di Wisata Pangandaran untuk Genjot Pendapatan Daerah

Kata Usep Ependi, sampai Jumat 24 November 2023, dana yang terkumpul mencapai Rp 182 juta. “Dana yang terkumpul  akan disalurkan ke Palestina melalui Baznas RI,” ujarnya.

Namun donasi bagi warga Palestina tersebut terus dilakukan. “Kami masih menerima donasi dari warga di Kabupaten Pangandaran, khususnya yang ingin menyisihkan hartanya untuk saudara-saudara kita di Palestina,” jelasnya.

Baca Juga: Sempat Hilang, Motor Dinas Pemkab Pangandaran Akhirnya Kembali

Usep Ependi berterima kasih kepada warga yang menyisihkan hartanya. “Kita tidak bisa membantu dengan mengangkat senjata, tapi dengan cara lain,” ucapnya.

Dukung Donasi bagi Warga Palestina

Ketua MUI Kabupaten Pangandaran KH Otong Aminudin mengatakan, sebagai negara yang menentang imperialisme atau penjajahan, masyarakat Indonesia wajib membantu warga Palestina yang sedang tertindas. “Menyisihkan sedikit harta juga sudah sangat membantu mereka,” katanya.

Otong Aminudin mengajak semua warga bisa berdonasi bagi warga Palestina. “Kepada semua kalangan untuk peduli kemanusiaan,” ucapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *