Ditanya Calon Bupati Ciamis 2024, Pengamat Sebut Deretan Nama Ini Layak Maju

CIAMIS, RADARTASIK.ID – Calon bupati Ciamis 2024 masih belum ada yang muncul. Padahal pasangan Herdiat-Yana akan mengakhiri jabatannya sebagai bupati dan wakil bupati Ciamis pada bulan April nanti.

Berikutnya, masyarakat Tatar Galuh harus memilih kembali siapa yang akan jadi pemimpin mereka melalui helatan Pilkada 2024 yang akan berlangsung menjelang akhir tahun ini.

Sayangnya hingga saat ini Kabupaten Ciamis masih kekurangan figur yang layak untuk memimpin pada periode lima tahun ke depan.

Hal itu terlihat dari minimnya tokoh yang berani muncul ke permukaan untuk meramaikan kontestasi Pilkada.

Baca juga:

Padahal, semakin banyak figur atau tokoh yang muncul, masyarakat akan semakin punya banyak referensi untuk memilih.

Pengamat Politik Kabupaten Ciamis Dr Sumadi MAg menilai secara kapasitas sebenarnya ada banyak tokoh dan figur yang bisa menjadi Calon Bupati Ciamis pada Pilkada 2024. Namun belum ada yang benar-benar unjuk diri kepada publik.

“Di Kabupaten Ciamis harus ada tokoh muda yang memiliki taji untuk menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ciamis pada Pilkada 2024. Karena kini masih didominasi oleh tokoh-tokoh tua,” kata pria yang merupakan dosen IAID Darussalam Ciamis ini, Jumat (02/02/2024).

Sumadi kemudian menyebut sejumlah nama yang secara kapasitas dianggap layak untuk maju pada Pilkada Ciamis 2024.

Baca juga: 

Salah satunya adalah Ketua DPRD Ciamis Nanang Permana, yang berasal dari Partai besutan Megawati Sukarno Putri.

“Secara kemampuan pun sudah cukup berpengalaman di legislatif, apalagi sebagai ketua partai harus berani,” ujarnya.

Selanjutnya, ia menyebut tokoh birokrat, Sekertaris Daerah Kabupaten Ciamis, H Tatang MPd yang sebentar lagi memasuki masa pensiun.

Tatang akan mengakhiri jabatannya pada awal April 2024. Pengalamannya di dunia birokrasi bisa menjadi batu loncatan untuk berkiprah di dunia politik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *