RADAR TASIK – Berbagai upaya dilakukan untuk menggenjot capaian vaksinasi di Kabupaten Pangandaran. Salah satu upaya yang dilakukan untuk menarik minat warga untuk divaksin adalah menyiapkan doorprize berupa sembako.

Kapolsek Pangandaran Kompol Haryono mengatakan, pemberian sembako untuk warga yang divaksin dosis pertama merupakan program Polri dengan nama Vaksinasi Presisi Dosis 1. “Gebyar Vaksin Presisi Dosis 1 dan doorprize Se-Kabupaten Pangandaran hanya dilaksanakan selama dua hari dan jumlahnya terbatas,” katanya kepada wartawan Rabu (9/3/2022).

Sasaran vaksinasi tersebut adalah untuk anak, dewasa dan lansia. “Jenis vaksin anak usia 6-11 tahun pakai Sinovac dan di atas 11 tahun memakai AstraZeneza,” jelasnya.

Dia mengatakan, sembako atau doorprize yang akan dibagikan berjumlah 100 paket. Isinya 5 kilogram beras, susu, minyak, minum­an kemasan dan makanan ringan. “Kalau jumlahnya banyak, ya ditambah,” tuturnya.

Sementara jadwal vaksinasi dilakukan di 10 kecamatan se-Kabupaten Pangandaran. “Tersebar di puskesmas setempat hanya sampai hari besok (hari ini) terakhir,” terangnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yadi Sukmayadi mengatakan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pangandaran dosis 1 sudah 88,7 persen atau sebanyak 305.334 orang dari 344.196 sasaran. “Sementara untuk capaian dosis 2 baru 76,2 persen atau sebanyak 262.163 orang. Dosis 3 paling sedikit hanya 3,9 persen atau sebanyak 13.437 orang,” jelasnya. (den)

By Midi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: